Mendapatkan Uang Sebanyak 61 Miliar Cuma-Cuma Dari Bank, Gadis Ini Berfoya-Foya
Mendapatkan Uang Sebanyak 61 Miliar Cuma-Cuma Dari Bank, Gadis Ini Berfoya-Foya

Siswi asal Malaysia didakwa dikarenakan menghabiskan uang sebanyak 4,6 juta dollar ( setara 61 Miliar Cuma-Cuma ) setelah Bank Westpac salah mentransfer dana ke akun pribadi miliknya sendiri.

Christine Jiaxin Lee tiba di Pengadilan Pusat Downing, Sydney, dengan menggunakan celana jeans, topi Monster, dan sepatu kanvas putih.

Hugo Aston, pengacara sang gadis 21 tahun tersebut, berkata pada Daily Maily Australia bahwa ia akan membela kliennya atas tuduhan yang diarahkan kepada Lee.

Lee dihukum atas tuduhan yang tidak berkata jujur atas memperoleh keuntungan finansial secara berkilah dan mengetahui dengan sadar telah berurusan dengan tindakan kriminal.

Namun Hugo Aston berkata,” Kami percaya klien kami tidaklah bersalah.”

BACA JUGA : Seorang Bocah Menangis Keras Kesakitan, Karena…

Ia berkata bahwa keluarganya terbang dari Malaysia hanya untuk mendukung Lee. Namun keluarga Lee ternyata tidak hadir dalam sidang tersebut yang dilaksanakan hari Selasa lalu. Lee juga berencana akan kembali ke Malaysia jika sudah selesai permasalahannya.

Perwakilan dari Westpac hadir dalam persidangan untuk mengobservasi permasalahan. Matt Tregoning, pihak investigas bank, berkata pada Daily Mail Australia ia berharap bisa melihat “keadilan”.
Sebelumnya, Lee juga ditahan oleh petugas imigrasi yang berada di bandara Sydney pada bulan Mei lalu saat ia mencoba terbang ke Malaysia.

Mendapatkan Uang Sebanyak 61 Miliar Cuma-Cuma Dari Bank, Gadis Ini Berfoya-Foya
Mendapatkan Uang Sebanyak 61 Miliar Cuma-Cuma Dari Bank, Gadis Ini Berfoya-Foya

Lee, seorang mahasiswa teknik kimia, dia mendapatkan cerukan tak terbatas atas kesalahan Westpac pada 2012 lalu. Kemudian baru disadari Lee juga mendapatkna cerukan tak terbatas pada Juli 2014 yang lalu. Kemudian ia diduga langsung menghabiskan 61 milliar rupiah selama 11 bulan berturut-turut.

Bahkan dalam satu hari saja, ia dikabarkan mampu mengahbiskan 2,9 miliiar di toko Christian Dior, Sydney. April tahun lalu, manajer senior dari bank tersebut baru menyadari kesalahan bank dan memanggil Lee. Lee kemudian diminta menjelaskan dana yang hilang tersebut. Lee sebelumnya mengklaim bahwa ia percaya uang yang ada di rekeningnya itu ditransfer oleh orang tuanya. Akhirnya, Lee dinyatakan tidak bersalah dan ia berencana pulang kembali ke Malaysia.

Berikan Komentarmu