Telah terjadi kebakaran yang dahsyat di Gedung Neo Soho, Tanjung Duren, Grogol, Jakarta Barat. Kebakaran tersebut terjadi di lantai 6-12.

Berdasarkan foto yang beredar di media sosial, api yang membara begitu besar membakar dari lantai bawah ke lantai atas. Petugas Pemadam Kebakaran sudah diterjunkan dalam perjalanan dan sudah siap untuk mencoba memadamkan api tersebut.

“Api berawal dari lantai 4 dan merambat sampai dengan lantai 42. Apartmen yang berlantai 42 tersebut merupakan bangunan yang masih kosong, jadi dipastikan tidak ada penghuni,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. | JAKARTA BARAT

Kebakaran terjadi pada pukul 20.54 WIB. Ada sekitar 21 pemadam kebakaran diarahkan kesana. Pemadam masih melakukan petugas pada bagian gedung yang masih menyala.

Untuk saat ini masih belum terdapat korban jiwa, namun ada karyawan yang pingsan atas kejadian tersebut. ” Satu orang mengalami shock dan langsung pingsan,”

Sutopo meneruskan informasi dari Pusdalops BPBD DKI Jakarta. Saat ini, karyawan yang shock tersebut sudah ditangani petugas Dinas Kesehatan.

BPBD menyampaikan bahwa api berawal dari lantai 4 dan merambat ke lantai 42. Bangunan itu masih kosong sehingga tidak ada penghuni. Bagian bawah dari gedung Apartemen Neo Soho adalah pusat perbelanjaan (mal). Pengunjung mal telah dievakuasi begitu kebakaran terjadi. | TUANBERITA

Berikan Komentarmu