Presiden RI Joko Widodo berencana berlebaran di Jakarta setelah beberapa tahun sebelumnya berlebaran di daerah.

“Presiden rencananya melaksanakan Salat Id di Jakarta waktunya, ya, waktu Salat Idul Fitri,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung ditemui di kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Pada hari Kamis (22/6).

Pramono menambahkan, kemungkinan Presiden Jokowi akan melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta. Aktivitas Presiden Jokowi setelah Salat Id akan dilihat kembali dan pada saatnya akan diumumkan lebih lanjut. “Pokoknya waktu Idul Fitri ada di Jakarta,” kata Pramono Anung.

Sementara itu, terkait dengan penanganan angkutan mudik Lebaran 2017, Pramono mengatakan bahwa Presiden dalam arahan dan evaluasinya menyampaikan agar betul-betul berjalan lebih baik daripada pelaksanaan tahun 2016.

“Apalagi, banyak infrastruktur baru yang berhasil dibangun oleh pemerintah,” katanya.

Dia berharap infrastruktur baru itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pemudik.

“Memang masih ada beberapa ruas yang belum bisa dimanfaatkan penuh karena lampu penerangan belum ada dan beberapa titik masih berdebu sehingga kecepatannya diatur maksimum 50 km per jam,” katanya.

Pada malam hari, kata dia, tol fungsional itu akan ditutup dan akan dibuka jika kondisi jalan yang ada betul-betul macet baru dibuka. “Ini karena penerangan belum ada, dan masih perlu pengaspalan lebih baik. Akan tetapi, prinsipnya tahun ini lebih baik dan lebih siap,” kata Pramono Anung.

Berikan Komentarmu