Peredaran Ekstasi Minion Berhasil Diungkap Oleh Polri Di Depok
Peredaran Ekstasi Minion Berhasil Diungkap Oleh Polri Di Depok

Karakter minion dalam film ‘Despicable Me: Minion’ memang lucu dan menggemaskan. Namun apa jadinya bila karakter minion itu dijadikan bentuk Ekstasi Minion?

Seperti yang baru-baru ini diungkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Depok. Pil Ekstasi Minion ini diedarkan oleh seorang pengedar bernama Iswanto alias Ismet (37).

“Harga satu butir pil minion dijual tersangka sebesar Rp 200 ribu,” ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Depok Kompol Putu Kholis Aryana kepada detikcom, Senin (5/12/2016).

Tersangka ditangkap di rumah kontrakannya di Kampung Sawah, Cilodong, Depok, pada Kamis (24/11) sekitar pukul 21.00 WIB. Sebelumnya, polisi menangkap tersangka berinsial RYW yang kemudian mengembang kepada tersangka Ismet.

BACA JUGAKini Ahok Menjadi Pendengar Dibandingkan Banyak Omong.

Setelah dilakukan pengintaian selama beberapa hari, polisi akhirnya menangkap tersangka Ismet di rumah kontrakannya itu. Polisi kemudian menggeledah rumah kontrakan Ismet dan ditemukan sejumlah pil berbentuk minion yang diduga kuat ekstasi.

“Barang bukti dari tersangka berupa 23 butir pil ekstasi bentuk minion warna kombinasi biru kuning yang dimasukan ke dalam plastik bening di kamar rumah tersangka dan diakui miliknya,” terang Putu.

Tersangka mengaku telah mengedarkan ekstasi minion itu selema beberapa bukan terakhir dengan daerah peredaran di Jakarta, Depok dan Bogor. “Tersangka ini residivis kasus narkoba juga dan kami masih akan mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan di atasnya,” cetusnya.

Di hari yang sama, polisi juga menangkap seorang pengedar sabu bernama Roy (51) di Komplek Samudera Indonesia RT 03/06 Pancoranmas, Kota Depok. Dari tersangka, polisi menyita barang bukti 8 buah klip plastik berisi sabu.

Atas kasus tersebut, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Berikan Komentarmu