Musisi Ahmad Dhani selaku anggota dari tim kerja wisata dan budaya memberikan usulan untuk dibuatnya dewan museum Jakarta untuk memajukan pariwisata dalam hal wisata sejarah. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi usaha kerja yang dicanangkan oleh Ahmad Dhani itu.

“Bagus dong. Ahmad Dhani itu kan pakar, jadi bolehlah pakar ngomong begitu,” kata Djarot saat ditemui di kantor Balai Kota usai pertemuan membahas soal Bhayangkara Run, Jakarta Pusat, Pada hari Selasa (4/7).

Sebelumnya, Ahmad Dhani juga mengatakan selama ini dalam pengelolaan museum di Jakarta masih sangat kurang. Bahkan dirinya mencontohkan Jakarta masih kalah jauh dengan Kota Batu yang dapat mengembangkan pariwisata khususnya museum.

“Banyak, sama kota Batu aja kalah (dalam hal apa?) Dalam hal museum sama kota Batu aja kalah. Semuanya kalah telak, karena Gubernur yang duluan kan nggak ngerti gitu-gituan, sekarang kita harapkan Jakarta tidak seperti dulu lagi karena museum itu bentuk dari peradaban kalau kota itu museumnya bagus artinya kota itu peradabannya bagus,” katanya.

Bahkan dirinya mengusulkan akan membuat museum baru seperti museum gitar yang dapat dinikmati warga Jakarta. Dan menurut Jakarta sangat mampu mengelola museum dengan baik karena dilihat dari APBD yang cukup beser yang mencapai Rp 70 triliun.

“Tidak menutup kemungkinan misalnya museum baru misalnya yaa museum gitar dunia misalnya. Jadi ada di Jakarta masyarakat bisa melihat gitar dari tahun 2030 bisa dinikmati orang Jakarta. Atau mungkin kita bisa meniru kota Batu misal membuat museum angkut di Jakarta tentunya lebih bagus dari kota Batu,” katanya.

“Kita akan membuat Insya Allah kita akan membuat yang lebih baik dari kota Batu karena DKI dengan kota batu APBDnya beda 70 kali lipat. Kota batu apbdnya cuma Rp 1 triliun tapi bisa punya museum angkut yang bagus dan hebat, Jakarta Rp 70 triliun harusnya bisa lebih hebat dari kota Batu,” kata Ahmad Dhani.

Berikan Komentarmu