Boxing Day, Pesta Dunia Sepak Bola Di Hari Natal
Boxing Day, Pesta Dunia Sepak Bola Di Hari Natal

Menjelang akhir tahun merupakan salah satu waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak pesepakbola Eropa, khususnya para pesepakbola yang bermain di Liga Eropa. | Boxing Day

Pasalnya memasuki minggu terakhir Bulan Desember, biasanya Liga-Liga di Eropa akan memasuki periode libur Natal hingga awal tahun, di mana para pesepakbola mendapat waktu libur yang cukup panjang.

Namun hal itu tidak berlaku di Inggris. Saat para pesepakbola lainnya berkumpul bersama keluarga mereka untuk menikmati suasana Natal, para pesepakbola Inggris justru harus mempersiapkan diri untuk bermain di salah satu pertandingan yang ditunggu-tunggu di dunia, yaitu Laga Boxing Day.

BACA JUGA : Menyesal Menjual Joe Allen Ke Stoke City, Ini Kata Jurgen Kloop

Laga Boxing Day biasanya digelar satu hari setelah hari Natal atau tepatnya pada tanggal 26 Desember. Pada hari itu Premier League Inggris akan menyelenggarakan 10 pertandingan sekaligus dalam satu hari, yang notabene jarang terjadi di sejarah EPL kecuali pada matchday terakhir saat 10 pertandingan digelar berbarengan dalam jam yang sama.

Di Boxing Day sendiri tidak sama dengan Matchday 38 EPL yang semua serentak diadakan pada jam yang sama, di mana boxing day biasanya digelar di hari yang sama namun ada beberapa pertandingan dimainkan di jam berbeda. Namun seiring berjalannya waktu, beberapa laga Boxing Day tidak digelar pada tanggal 26 Desember demi kepentingan hak Siar.

Berikan Komentarmu