Berita Kesehatan - Berikut 2 Kondisi Pada Alat Kelamin Wanita Yang Menandakan Diabetes
Berita Kesehatan - Berikut 2 Kondisi Pada Alat Kelamin Wanita Yang Menandakan Diabetes

Diabetes adalah suatu kondisi dimana jumlah glukosa dalam darah terlalu tinggi karena tubuh tidak bisa mengolahnya dengan benar. Walaupun pria lebih mungkin mengembangkan diabetes tipe 2, namun menurut Centers for Disease Control and Prevention wanita juga harus menyadari kemungkinan besar mengidapnya dan juga gejala-gejala agar bisa mendapat pengobatan lebih dini sehingga komplikasi tidak terjadi.

Di bawah ini adalah gejala diabetes yang secara khusus terjadi pada wanita.

1. Disfungsi Seksual Wanita

Disfungsi ini membuat wanita kesulitan saat melakukan aktivitas seksual, seperti kurangnya dorongan seks dan kesulitan dalam mencapai orgasme. Kadar gula darah yang tinggi akibat diabetes, juga bisa menyebabkan kurangnya produksi pelumas alami pada vagina. Pasalnya, hal ini menyebabkan seks menjadi sulit dan menyakitkan. | Berita Kesehatan

2. Sariawan Pada Vagina

Bisa juga disebut dengan kandidiasis vulvovaginal, adalah infeksi jamur yang dapat mempengaruhi kebanyakan wanita di beberapa usia tertentu dalam hidupnya. Kondisi ini bisa menjadi suatu gejala diabetes, karena tingkat gula darah yang tinggi menyebabkan glukosa dibuang melalui urin.

Glukosa yang terdapat dalam urin menjadi yang subur bagi pertumbuhan ragi. Gejalanya termasuk :

  • Keluar cairan putih.
  • Kemerahan pada kulit vagina.
  • Nyeri saat berhubungan seksual.
  • Nyeri dan gatal di sekitar vagina.
  • Terdapat putih-putih pada kulit vagina.

Berikan Komentarmu