Arsene Wenger Dipastikan Bersalah Setelah Mendorong Wasit.
Arsene Wenger Dipastikan Bersalah Setelah Mendorong Wasit.

Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA mendakwa pelatih Arsenal Arsene Wenger bersalah atas tindakannya mendorong wasit keempat Anthony Taylor. | Wenger Dipastikan Bersalah

FA memberikan waktu pada Arsenal untuk memberikan jawaban dan juga banding atas dakwaan tersebut hingga Jumat (26/1/2017) waktu setempat. | Wenger Dipastikan Bersalah

“Arsene Wenger didakwa atas tindakan buruk usai laga Arsenal lawan Burnley pada Minggu (22/1/2017),” bunyi pernyataan FA pada laman resminya.

“Dugaan itu terjadi setelah pengusirannya dari lorong teknik.”

“Sikapnya di sisa waktu pada area lorong menuju ruang ganti, dan juga melakukan kontak fisik kepada ofisial keempat,” jelas pihak FA.

BACA JUGA4 Fakta Seram Kiamat yang Punahkan Dinosaurus, Bumi Mati 30 Tahun!

Insiden pendorongan wasit oleh Wenger terjadi saat Arsenal menang dramatis atas Burnley di Stadion Emirates, London, Minggu (22/1/2017). Di pengujung laga tersebut, Wenger diusir wasit karena melakukan protes keras saat hadiah penalti diberikan kepada Burnley.

Ia kemudian beradu argumen dengan Taylor yang bertugas sebagai wasit keempat. Kesal dengan keputusan wasit, Wenger tertangkap kamera mendorong Taylor dan tampak memaki wasit. Atas insiden tersebut, Arsenal dan Wenger kemungkinan bakal merespon dakwaan dari FA.

Sebab, Arsenal akan menghadapi laga krusial melawan Watford dan Chelsea di dua laga Liga Inggris berikutnya.

Berikan Komentarmu