Arsenal Siap Rugi Atas Kontrak Alexis Sanchez & Mesut Ozil
Arsenal Siap Rugi Atas Kontrak Alexis Sanchez & Mesut Ozil

Kontrak kedua pemain utama Arsenal, penyerang Alexis Sanchez dan gelandang Mesut Ozil akan berakhir pada Juni 2018. Menurut pemberitaan di Inggris, Arsenal dan dua pemain tersebut sudah menegosiasikan kontrak baru, tetapi belum mencapai kesepakatan.

Independent menyebut negosiasi berlangsung alot karena Arsenal kesulitan memenuhi permintaan gaji dari pihak Sanchez dan Ozil, yaitu 250.000 poundsterling atau sekitar Rp 4,2 miliar per pekan. Hal ini disebut membuat Arsenal mempertimbangkan melepaskan dua pemain itu selambat-lambatnya pada bursa transfer musim panas 2017.

Alexis Sanchez disebut berpeluang pindah ke Manchester City atau Chelsea, sementara Ozil dikabarkan punya kesempatan kembali ke Real Madrid. Sebagai catatan, Sanchez dan manajer City, Pep Guardiola, pernah bekerja sama di Barcelona pada 2011-2012.

BACA JUGAUntuk Kamu, Jangan Malu Hanya Karena Cengeng, Berikut 6 Manfaat Bagi Kamu Si Cengeng

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan, pihaknya tak berpikir menjual Alexis Sanchez dan Ozil. Menurut Wenger, sekalipun kesepakatan kontrak baru tak tercapai dengan dua pemain itu, ia memilih mempertahankan mereka hingga kontrak saat ini berakhir.

“Anda tahu, 18 bulan adalah waktu yang cukup lama di dunia sepak bola. Mereka masih punya kontrak 18 bulan dan sepenuhnya berkomitmen dengan klub ini dan akan berkontribusi selama mereka di sini,” ujar Wenger.

“Lebih dari itu, kami berusaha memperpanjang kontrak mereka. Namun, saya tak bisa membicarakan itu pada setiap kesempatan konferensi pers. Semakin sedikit Anda (media) membicarakan itu, akan semakin baik. Apa pun yang terjadi, mereka akan tetap di sini selama 18 bulan mendatang dan semoga akan tetap di sini untuk waktu yang jauh lebih lama,” tutur Wenger.

Sanchez didatangkan Arsenal dari Barcelona pada Juli 2014. Menurut Transfermarkt, Arsenal membeli Sanchez dengan harga 42,5 juta euro atau sekitar Rp 610 miliar. Pada dua musim pertama di Emirates Stadium, Sanchez mencetak 29 gol dalam 65 penampilan di Premier League. Untuk Premier League sejauh kompetisi musim ini telah berjalan (14 matchday), Sanchez mencetak 11 gol dalam 14 penampilan.

Sementara itu, Ozil direkrut Arsenal dari Madrid pada September 2013 dengan harga, menurut Transfermarkt, 47 juta euro atau sekitar Rp 675 miliar. Sejak menjadi bagian Arsenal hingga saat ini, Mesut Ozil telah mencetak 19 gol dan 35 assist dalam 96 pertandingan di Premier League.

Berikan Komentarmu