AS (14) warga Desa Kebonharjo RT 2 RW 5, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah tenggelam di Sungai Bodri, Kabupaten Kendal.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tenggelam bermula saat korban bersama tiga temannya sekira pukul 14.30 WIB bermain di tepi Sungai Bodri yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Saat bermain itulah sekira pukul 15.00 WIB sore tadi korban bersama kedua temanya terpeleset di pinggiran sungai,” ungkap Humas Kantor Basarnas Semarang Affandi, Pada hari Senin (12/6).

Saat kejadian, kedua temanya berhasil menyelamatkan diri setelah berpegangan batang pohon pisang.

“Sementara korban tenggelam karena tidak dapat berenang dan langsung hilang ditelan arus Sungai Bodri yang sore tadi cukup deras,” jelasnya.

Melihat korban tenggelam, Affandi menjelaskan saksi kejadian Yusfina salah seorang teman korban berteriak-teriak untuk meminta pertolongan warga.

“Meski datang beberapa warga namun kondisi korban sudah tenggelam dan terbawa arus deras Sungai Bodri. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Posko BPBD Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Affandi menambahkan, sampai petang ini upaya pencarian korban belum membuahkan hasil. “Jika sampai malam belum diketemukan maka proses pencarian akan dilanjutkan pada Selasa (13/6) besok pagi hari sekira pukul 07.00 WIB,” pungkas Affandi.

Berikan Komentarmu