Seorang pemuda bernama Fahri Barkah (18) nekat mengambil telepon seluler milik warga di warung kopi. Dia beraksi di Jalan Raya Ciputat Parung RT 01/02 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

Pencurian itu dipergoki warga. Langsung diteriaki. Beruntung tidak terjadi aksi main hakim sendiri oleh warga. “Kejadiannya dini hari pukul 04.00 WIB di warung kopi. Pelaku melihat HP tergeletak di atas lemari,” kata Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno, Pada hari Minggu (3/9).

Pelaku tergiur melihat HP tergeletak. Pelaku nekat mencuri karena merasa situasi aman. “Tersangka membuka pintu kecil yang tidak dikunci,” tukasnya.

Telepon genggam itu diletakkan di atas lemari. Saat beraksi, ada yang memergoki pelaku. “Oleh warga diteriaki maling. Sempat ditangkap warga tapi berhasil diamankan Polsek Sawangan,” tambahnya.

Dirinya menjelaskan barang bukti HP langsung diamankan petugas kepolisian. “Kami juga meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait hal tersebut. Untuk pelaku sendiri dibawa ke Polsek Sawangan dan terancam hukuman paling lama tujuh tahun penjara,” tutupnya.

Berikan Komentarmu