Tahun ini Embarkasi Solo memberangkatkan sebanyak 33.637 jamaah Calhaj asal Jateng dan DIY yang terbagi dalam 95 kloter. Mereka akan diberangkatkan mulai 28 Juli hingga 26 Agustus 2017.

Menurut Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo Badrussalam, dari jumlah tersebut, terdapat satu jamaah calon haji dari embarkasi Solo tidak bisa diberangkatkan.

“Ada satu jamaah yang tidak bisa berangkat karena menderita penyakit ginjal. Memang tahun ini untuk pemeriksaan kesehatannya dilakukan secara ketat di masing- masing daerah. Jadi yang masuk karantina di asrama itu benar-benar yang siap diberangkatkan,” katanya.

Hal itu diketahui saat pemeriksaan kesehatan di daerah yang bersangkutan. Pada hari Jumat (27/7) pagi pemberangkatan 355 Calhaj asal kloter pertama Banjarnegara.

“Kloter pertama dari Banjarnegara dilepas langsung Pak Gubernur Ganjar Pranowo. Berangkat besok pukul 09.05 pagi dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, on time. Kemudian disusul kloter dua asal Purbalingga, kloter tiga asal Cilacap, dan kloter empat dari Banyumas,” tambah Badrussalam.

Berikan Komentarmu