Liverpool Vs Huddersfield

Prediksi Dan Perkiraan Susunan Pemain Liverpool Vs Huddersfield

Bola – Setelah dibantai Tottenham Hotspurs pada lanjutan liga Inggris akhir pekan lalu laga antara Liverpool Vs Huddersfield akan menjadi lagi wajib menang untuk menjaga asa menjadi juara pada akhir musim nanti.

Liverpool akan menjamu kuda hitam Huddersfield Town dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (28/10) malam WIB.

Walau di atas kertas The Reds unggul, situasi psikologis Huddersfield sejatinya lebih positif. Tim tamu baru menang 2-1 atas Manchester United akhir pekan lalu, sementara tuan rumah kalah telak 4-1 dari Tottenham Hotspur.

Bagi Liverpool, tentu kemenangan jadi harga mati guna mengembalikan optimisme. Adapun perjuangan takkan mudah karena beberapa pemain bintang harus absen.

“Pekan lalu, ia [Philippe Coutinho] mendapat sedikit rasa sakit di punggung sebelum laga Tottenham, tapi selama satu pekan, itu diselesaikan dengan perawatan dan hal-hal lain, jadi ia fit untuk laga itu [di Wembley],” ungkap Jurgen Klopp dalam konferensi pers.

“Pekan ini, ia punya sedikit masalah di area paha. Masih belum jelas apakah ia bakal absen besok. Kami akan mengambil keputusan hari ini setelah latihan. Ia tak berlatih kemarin, itu benar, tapi hanya itu yang bisa disampaikan.”

Coutinho akan menambah daftar absen yang lebih dulu diisi oleh Sadio Mane, Adam Lallana, dan Nathaniel Clyne. Di lini belakang, terlepas dari kritik pedas sang manajer, tampaknya Dejan Lovren akan kembali berduet dengan Joel Matip.

Di sudut sebaliknya, The Terriers tidak kehilangan pemain karena cedera. “Semuanya sehat dan bugar jelang pertandingan ini,” ungkap David Wagner, manajer Huddersfield sekaligus kawan akrab Klopp.

“Tentu saja, rasanya luar biasa karena ia [Klopp] adalah teman baik saya dan ia adalah manajer Liverpool, tapi hal yang paling penting adalah Huddersfield Town akan bertemu Liverpool di laga kompetitif,” pungkasnya.

PRAKIRAAN FORMASI

Liverpool (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Gomez, Matip, Moreno; Can, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Coutinho

Huddersfield Town (4-2-3-1): Lossl; Smith, Schindler, Zanka, Lowe; Hogg, Williams; Van La Parra, Mooy, Ince; Depoitre

Catatan

  • Huddersfield tak pernah menang atas Liverpool dalam sepuluh laga terkini di semua kompetisi (Seri 3, Kalah 7).
  • Liverpool hanya kalah satu kali dalam 42 pertandingan kandang lawan klub promosi, yakni kalah 2-1 dari Blackpool pada Oktober 2010 (M32, S9) dan tak terkalahkan dalam 19 laga terkini.
  • Hanya tiga tim promosi yang sebelumnya pernah mengalahkan Liverpool dan Manchester United dalam satu musim Liga Primer, yakni Bolton Wanderers (2001/02), Manchester City (2002/03), dan Portsmouth (2003/04).
  • Liverpool kebobolan 16 gol musim ini, rekor terburuk mereka di Liga Primer sejak musim 1964/65.
  • Aaron Moy ambil bagian dalam sepuluh gol Huddersfield di 2017 (empat gol, enam assist); lebih banyak dari pemain The Terriers yang lain.

Liverpool Vs Huddersfield

Berikan Komentarmu