Manchester United Vs Tottenham Hotspurs

Prediksi Dan Perkiraan Formasi Manchester United Vs Tottenham Hotspurs

Bola – Old Trafford akan kedatangan tamu tangguh dari team London Tottenham Hotspurs. Laga malam nanti Manchester United Vs Tottenham Hotspurs akan menjadi ajang untuk mengejar pimpinan klasemen sementara.

Manchester United untuk saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara liga Inggris, mereka tertinggal 3 angka dari team sekota Manchester City.

Dibutuhkan kemenangan bergengsi bagi Manchester United untuk melupakan kekalahan pertamanya musim ini dari Huddersfield Town, dan Sabtu nanti menghadirkan kesempatan bagus buat mereka ketika Tottenham Hotspurmenyambangi Old Trafford.

Kekalahan 2-1 yang dialami di The John Smith’s Stadium datang tak berapa lama setelah tim arahan Jose Mourinho dikritik karena bermain defensif dalam hasil imbang 0-0 di Liverpool, namun ini takkan mudah melawan Spurs yang tidak kalah dalam 11 partai terakhirnya sebelum disingkirkan West Ham di ajang Piala Liga pada pertengahan pekan ini. Untuk sementara, Spurs bahkan selevel dengan United setelah mengumpulkan 20 poin dari sembilan laga perdana.

Manchester United Vs Tottenham Hotspurs

Mourinho tentu ingin memperpanjang catatan bagus timnya melawan klub London utara tersebut, yang hanya mampu meraih dua kemenangan dalam 28 terakhir di Old Trafford, namun kekalahan lainnya bakal membuat performa timnya dipertanyakan.

Pemain Cedera MU

Phil Jones cukup fit untuk disertakan di bangku cadangan dalam kemenangan atas Swansea pada pertengahan pekan ini, setelah sebelumnya hanya merumput selama 22 menit melawan Huddersfield. Bek internasional Inggris itu akhir-akhir ini bermasalah dengan cedera lutut, namun yang bersangkutan ditegaskan tersedia untuk melawan Spurs.

Sementara Paul Pogba belum bisa dimainkan karena masih melanjutkan proses pemulihannya dari cedera hamstring yang dialami sejak pertengahan September kemarin. Meski begitu, ia disebut menargetkan laga tandang kontra Chelsea pada pekan depan sebagai tanggal kembali, selagi Marouane Fellaini hampir pulih setelah mengalami cedera lutut di laga Belgia kontra Bosnia-Herzegovina pada awal bulan ini. Michael Carrick juga masih harus menepi karena bermasalah dengan cedera betis.

Eric Bailly bisa saja disertakan untuk partai nanti setelah kembali berlatih, namun Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic tetap akan ditepikan semenjak mengalami cedera ACL pada April kemarin.

Untuk kesekian kalinya Marcus Rashford meninggalkan lapangan lebih awal karena diduga mengalami cedera ringan, namun diharapkan bintang muda Inggris itu cukup fit untuk ambil bagian pada Sabtu ini.

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United Vs Tottenham Hotspurs

Mourinho mungkin akan memakai line-up favoritnya setelah sempat mengubah kekuatan timnya melawan Huddersfield. Meski begitu ia bisa saja tergoda untuk mengubah strategi dengan memainkan tiga bek di belakang seperti yang pernah ia lakukan ketika melawan tim lawan yang juga memainkan trio defensif.

Rashford dan Henrikh Mkhitaryan dimungkinkan menjadi andalan setelah hanya menjadi pengganti di babak kedua saat melawan Huddersfield, sementara Bailly dan Jones berpotensi kembali diduetkan jika mereka bisa membuktikan diri cukup fit untuk partai nanti.

Chris Smalling bisa disertakan dalam susunan tiga bek untuk melengkapi Bailly dan Jones, namun ia juga bisa dicoret jika Mourinho memutuskan untuk memakai skema back four.

Jesse Lingard bakal dipertimbangkan untuk tampil sejak awal menyusul dua gol yang ia cetak ke gawang Swansea di pertengahan pekan, dan Ander Herrera serta Nemanja Matic yang bergantian main di Wales selatan kemarin harusnya cukup fit untuk berduet di lini tengah melawan Spurs.

Seputar Hotspurs

Selagi kekalahan 3-2 dari West Ham menjadi noda bagi mereka, Spurs tetap akan dalam motivasi tinggi lantaran performa mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka sebelumnya bahkan bisa mencuri poin dari Real Madrid di ajang Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabeu dan terlihat bagus untuk lolos ke babak 16 besar untuk kali pertama sejak 2011.

Pochettino selama ini bermain dengan banyak gaya, dan itu membuat pendukung United bertanya-tanya akan jadi seperti apa bentuk timnya jika dewan direksi memutuskan untuk menunjuknya pada musim 2016 kemarin alih-alih Mourinho.

Adapun torehan 13 gol dalam 10 penampilan terakhir dari Harry Kane sangat membantu Spurs untuk menapak naik di tabel klasemen Liga Primer, namun yang bersangkutan dimungkinkan absen karena masalah kebugaran.

Di belakang Kane ada Christian Eriksen yang tampil fantastis musim ini, selagi Spurs juga terdongkrak berkat sistem tiga bek dengan menambahkan Davinson Sanchez ke dalam skuatnya pada musim panas kemarin. Sebelum kalah dari West Ham pada pertengahan pekan, Spurs hanya kebobolan lima gol dari sepuluh pertandingan terakhirnya sejak pemuda Kolombia itu tiba di klub.

Catatan Manchester United Vs Tottenham Hotspurs

Tottenham kalah 20 kali dari 25 laga tandang ke Old Trafford di Liga Primer (Menang 2kali, Seri 3 kali dan Kalah 20 kali) – jumlah kekalahan tandang terbanyak mereka melawan klub mana pun di kompetisi ini.

Spurs – yang mengalahkan Manchester United pada Mei 2017 – mengincar kemenangan kedua beruntun di liga melawan Setan Merah untuk kali pertama sejak April 1990.

United memenangkan lima laga kandang terakhirnya di Old Trafford – dengan mengemas clean sheet di masing-masing pertandingan. Terakhir kali mereka mencatatkan enam kemenangan kandang beruntun di liga tanpa kebobolan terjadi pada Maret 2010 (waktu itu berlanjut hingga tujuh laga).

Mauirico Pochettino menelan kekalahan Liga Primer terbanyak saat bertemu Jose Mourinho (4). Itu merupakan catatan terburuknya ketimbang saat melawan manajer lain di kompetisi ini.

Harry Kane mencetak 29 gol dari 26 penampilannya di Liga Primer pada 2017. Rekor dalam satu tahun kalender masih dipegang oleh Alan Shearer pada 1995 silam (36 gol).

Romelu Lukaku mengemas 15 gol dari 58 penampilannya di Liga Primer melawan klub ‘enam besar’ – rata-rata satu gol tiap 289 menit

Berikan Komentarmu