Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menginstruksikan anggota khususnya Babinkamtibmas melakukan patroli di rumah kosong untuk mengantisipasi terjadinya tindak pencurian saat Lebaran 2017.

“Kami menginstruksikan kepada anggota untuk selalu melakukan patroli terhadap rumah warga yang ditinggalkan penghuninya mudik Lebaran, supaya tidak terjadi tindakan yang tidak diinginkan,” kata Himawan seperti dilansir Antara, Pada hari Jumat (23/6).

Kapolres juga meminta masyarakat melaporkan dan menitipkan rumah yang ditinggal mudik agar bisa dilakukan pemantauan.

“Masyarakat bisa memberitahu petugas jika rumah mereka ditinggal mudik Lebaran supaya petugas bisa mengecek dan melakukan patroli di titik-titik rumah yang ditinggal mudik penghuninya ini,” ucapnya.

Selama pelaksanaan pengamanan Lebaran 2017, Himawan juga melarang warga melaksanakan takbir keliling karena membahayakan masyarakat.

“Kami melarang pelaksanaan takbir keliling dan mengimbau warga melaksanakan takbir di tempat masing-masing supaya pelaksanaan bisa lebih khusyuk,” ucapnya.

Sampai dengan H-2 Lebaran 2017 ini pihaknya juga belum menerima laporan adanya kecelakaan lalu lintas di sejumlah lokasi di wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo.

“Laporan tentang kejadian kecelakaan juga belum kami terima, dan kami akan terus memantau kondisi lalu lintas di Kabupaten Sidoarjo ini. Kami memprediksi jumlah pemudik akan mengalami peningkatan pada malam nanti atau besok pagi mengingat saat ini hari terakhir masuk kerja,” katanya.

Berikan Komentarmu