Aparat gabungan Polres Kupang Kota dan Denpom IX/1 TNI Angkatan Darat menyisiri sejumlah hotel melati dan tempat hiburan, Pada hari Sabtu (3/6). Satu per satu tamu yang menginap di kamar hotel diperiksa identitasnya.

Dalam pemeriksaan ada tamu yang kedapatan membawa serta alat kontrasepsi, ada juga pasangan bukan suami istri yang kedapatan berduaan di dalam kamar hotel. Pasangan ini akhirnya diamankan di dalam mobil polisi lalu dibawa ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut.

Kabag Ops Polres Kupang Kota, Kompol Samuel Simbolon yang memimpin operasi itu mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan selama bulan Ramadan.

“Kami menjamin suasana Kamtibmas tetap kondusif selama bulan Ramadhan dan menghindarkan masyarakat dari berbagai penyakit masyarakat yang dinilai sangat mengganggu dan bertentangan dengan norma agama dan etika,” katanya.

Operasi gabungan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi berbagai kemungkinan adanya gangguan kamtibmas seperti kriminalitas serta mencegah adanya ancaman terorisme di wilayah Kota Kupang.

“Sasarannya banyak sasaran ya jadi kita mencegah orang luar, mencegah teroris selanjutnya kita mengantisipasi segala kemungkinan yang ada di wilayah kota kupang dan selanjutnya dengan kekuatan kita yang ada melaksanakan ini setiap hari rutin,” ujar Simbolon.

Masyarakat diminta berperan aktif dengan melaporkan jika mengetahui ada tindakan pelanggaran hukum.

Berikan Komentarmu