Penyebab Mata Merah Ketika Berenang? Kok Bisaa?
Penyebab Mata Merah Ketika Berenang? Kok Bisaa?

Ketika berenang, mata merah sudah menjadi hal yang biasa. Apalagi saat kita tidak menggunakan kacamata sewaktu berenang. | Penyebab Mata Merah

Dalam kondisi ini membuat kita agak tidak nyaman untuk berenang di dalam air. Banyak dari kita mengira kalau keluhan ini dapat disebabkan oleh klorin yang ada didalam kolam renang.  | Penyebab Mata Merah

Namun, ternyata penelitian tidak berkata begitu.

Michael J. Beach, associate director Program Air Bersih dari Centers of Disease Control (CDC), Amerika Serikat, mengatakan klorin adalah zat yang membantu menjaga tubuh kita dari bakteri dikupi menshealth.com.

“Klorin mengikat segala zat berbahaya untuk dimusnahkan sebelum menyerang tubuh. Ketika bakteri terikat pada klorin dia akan mengiritasi tubuh. Itulah yang menyengat mata. Klorin lah yang mengikat urine dan keringat.”

Selain itu orang yang menderita diare juga membawa bakteri tersendiri. Namun, untuk mencegah dari infeksi ini, ada dua hal diketahui dan perhatikan.

Pertama lebih baik untuk mandi sebelum masuk ke dalam kolam agar bakteri yang menempel dalam tubuh dapat hilang. Kamu juga harus segera mandi setelah selesai berenang.

Di samping itu, kita jangan pergi berenang saat kita lagi sakit karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Berikan Komentarmu