Sebanyak 14 adegan diperankan AB, pelaku duel ala Gladiator yang menewaskan Hilarius Christian Event Raharjo (15). Bertempat di TKP korban tewas, Taman Palupuh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, terungkap sejumlah fakta baru berdasarkan penuturan tersangka.

AB mengakui menganiaya korban. Tiga kali memukul pipi serta satu tendangan ke perut hingga menyebabkan korban terkapar dan sekarat.

Melihat korban sudah tak berdaya, AB disuruh oleh salah satu seniornya yang juga telah menjadi tersangka untuk menghajar korban sampai KO.

“Di belakang saya ada yang bilang belum KO itu, hajar terus. Pas udah gitu datang wasit,” kata AB, Pada hari Senin (25/9).

Dari rekonstruksi itu juga diketahui jika korban masih bernapas setelah dihajar habis-habisan, meski sudah dalam keadaan sekarat.

Tersangka bersama siswa lainnya yang berada di lokasi kejadian, membawa korban ke gazebo yang terletak tidak jauh dari Taman Palupuh.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota Komisaris Besar Ahmad Choerudin mengatakan, pihaknya menghadirkan 14 saksi dan empat tersangka berinisial AB, MS, HZ dan TB.

“Ada 14 adegan dalam rekonstruksi ini. Tahapan-tahapan sudah kita lakukan. Untuk BAP awal sampai rekonstruksi tidak ada perbedaan. Jadi tersangka dan saksi menjelaskan apa adanya,” jelas Choerudin.

Ia menambahkan, jika korban sudah tidak bernyawa ketika berada di atas motor saat perjalanan ke rumah sakit.

“Saat di TKP masih ada napas, saat digotong itu dibawa ke rumah sakit sudah meninggal. Ditendang di perut dulu baru dipukul pipinya,” tuturnya.

Polisi, sambung dia, masih memburu satu tersangka lainnya berinisial F. “Kita akan proses sesuai hukum yang berlaku. Kita masih memburu satu pelaku lagi,” pungkas dia.

Salah satu warga sekitar, Umi (38) menceritakan, dulu kondisi Taman Palupuh masih sangat sepi. Di taman itu juga tidak dijaga petugas.

“Dulu, taman ini belum sebagus sekarang. Masih sepi, soalnya jauh juga kan dari jalan,” katanya saat menyaksikan jalannya rekonstruksi.

Berikan Komentarmu