Ratusan warga menggeruduk pasar murah digelar Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo di halaman parkir GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Pada hari Jumat (16/6). Pasar tersebut menjual segala kebutuhan pokok dengan harga miring.

Pasar murah itu langsung ludes hanya dalam waktu sekitar satu jam. Ini dikarenakan, sejak dibuka ratusan warga sudah mengantre dan menyerbu berbagai kebutuhan konsumsi rumah tangga itu.

“Alhamdulillah mas, tadi saya mendapat info pasar murah harga miring, saya langsung datang ke lokasi, untungnya persediaan masih ada,” kata Irawati, salah seorang pembeli asal warga Gajah Magersari RT 14, RW7 Kelurahan Magersari, Sidoarjo.

Perempuan 47 tahun itu memborong berbagai kebutuhan di antaranya beras 2 karung seharga Rp 30 ribu per karung dengan berat 5 Kg. Selain itu, juga membeli 10 Kg gula yang sudah dikemas 1 kg, seharga Rp 11.500 per Kg.

“Setiap orang pembeliannya dibatasi mas, untuk beras minimal 2 kantong, termasuk gula dan kebutuhan pokok lainnya,” ujar perempuan membawa 10 orang keluarga itu.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo, Handajani, menyatakan pihaknya sengaja menyediakan operasi pasar murah menjelang lebaran dengan harga miring dari pasaran. “Pemda memang sudah menganggarkan untuk momentum seperti ini, hari ini kami kami sediakan 1,5 Ton beras kualitas premium dan paket sembako lainnya,” ujarnya.

Selain itu, bagi warga miskin juga mendapat sembako di pasar murah itu. Hanya saja, bagi warga miskin harus menunjukkan kupon yang sudah disediakan panitia dengan menebus seharga Rp 15 ribu.

“Iki mas Alhamdulillah dapat gula 2 kg, kecap 1 botol, minyak goreng 1 liter dan mie 2 pack,” terang Rini, salah satu warga yang mengambil dengan menggunakan kupon.

Berikan Komentarmu