Orang Cerdas Punya 4 Kebiasaan yang Menyebalkan | Berita Terbaru
Orang Cerdas Punya 4 Kebiasaan yang Menyebalkan | Berita Terbaru

Apakah Anda sering mendapat cibiran atau omelan karena kebiasaan buruk yang menyebalkan? Mulai dari omelan karena kamar berantakan sampai tidak sengaja sumpah serapah di depan orangtua. | Berita Terbaru

Ternyata kebiasaan yang menurut banyak orang menyebalkan menjadi salah satu tanda Anda dikategorikan orang cerdas. Berikut ini empat tanda Anda cerdas berdasarkan ilmu pengetahuan.

Orang Cerdas Cenderung Selalu Terjaga Lebih Lama

Bagi Anda yang sulit tidur karena banyak pikiran dan belum bisa terpejam sampai mendapatkan solusi, hal itu tidak jadi masalah. Sebab hal itu memberi banyak waktu luang dengan solusi yang lebih baik.

Seperti zaman purba ketika manusia tidak memiliki api dan hanya memiliki sumber cahaya matahari. Hal ini memaksa mereka untuk tidur lebih awal untuk menghindari malam predator. Namun kita memiliki pencahayaan buatan sepanjang hari dan malam yang memberikan kemampuan untuk memanfaatkan jam malam. | Berita Terbaru

Orang Cerdas Cenderung Untuk Bicara Sendiri

Mungkin kebiasaan ini membuat mereka dipanggil gila karena sering berbicara sendiri pada sesuatu. Namun jika Anda memikirkan hal ini; Ide cemerlang tiba-tiba datang saat berjalan dan tidak ada orang yang bisa diajak berbicara.

Ilmu pengetahuan mengatakan orang yang berbicara sendiri tidak gila, mereka sebenarnya lebih cerdas. Ini membantu mereka untuk menentukan masalah mereka lebih jelas dan datang dengan solusi yang lebih baik dan lebih cepat ketimbang rekan mereka yang diam.

Orang Cerdas Cenderung Berantakan

Dalam sebuah studi yang dilakukan Kathleen Vohs, ilmuwan psikologi, ditemukan jika meja kerja yang berantakan menjadi pemicu pemikiran kreatif dan merangsang ide-ide baru.

“Hidup kita tak lepas dari bermacam pengaturan. Mulai dari ruang kantor, rumah, mobil, bahkan di internet. Kontrol tersebut dapat mempengaruhi Anda,” jelas Vohs. | Berita Terbaru

Jadi, jika kamar atau meja kerja Anda berantakan, jangan malu. Hal ini memungkinkan kreativitas Anda mengalir. Lingkungan berantakan sebenarnya membantu Anda untuk memecahkan norma dan datang dengan ide-ide baru.

Orang Cerdas Cenderung Mengatakan Sumpah

Mengutuk ternyata tidak selamanya bburuk. Apa yang dimaksud dengan kutukan, sih? Mereka bisa diartikan sebagai sekelompok huruf dibentuk bersama-sama untuk membuat penghinaan kasar atau hanya sekedar kata-kata yang Anda katakan tanpa menyadarinya.

Dalam studi, itu menunjukkan mereka yang mengutuk memiliki IQ lebih tinggi dan mempunyai kosakata umpatan sebagai tanda kekuatan retoris. Tapi lebih baik jika umpatan keluar dalam bentuk yang baik-baik.

Jadi jika Anda kerap, tetap terjaga lebih lama dari teman-teman dan keluarga, atau Anda berantakan dan berbicara dengan diri sendiri ketika Anda di depan umum, tidak apa-apa. Ilmu pengetahuan telah membuktikan Anda lebih kreatif, memiliki IQ yang lebih tinggi, dan dapat bekerja memecahkan masalah lebih cepat dari orang lain. | Berita Terbaru

Berikan Komentarmu