Warga di kawasan Cimanggis Depok diresahkan dengan berkeliarannya pencuri motor bersenpi. Mereka ketakutan karena pelaku selalu membawa senpi saat beraksi untuk menakuti korban. Informasi dari warga, pencuri motor bersenpi ini beraksi di mini market di kawasan Cimanggis Depok. Saat aksi sempat terekam CCTV.

Diketahui, pelakunya berjumlah dua orang. Aksi ini terjadi pada hari Jumat (8/9) siang. Para pelaku menggunakan helm dan menggunakan motor warna hitam.

Salah satu pelaku hendak membawa satu motor yang diparkir di depan mini market. Kebetulan ada warga yang memergoki. Karena kepergok, pelaku pun menodongkan senpi ke warga dan langsung melarikan diri.

Warga yang memergoki pun hanya diam saja karena khawatir pelaku melepaskan tembakan ke arahnya. Dalam rekaman CCTV terlihat, pelaku berputar-putar menodongkan senjata itu ke arah warga. Benar saja, tiba-tiba pelaku melepaskan letupan ke udara. Kemudian mereka melarikan diri.

Menanggapi hal ini, Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, masih mendalami kejadian ini. Petugas sudah mendatangi lokasi dan mengumpulkan keterangan saksi.

“Dari keterangan saksi sementara benar ada upaya dari dua pelaku untuk mencoba mencuri motor di TKP,” katanya, Pada hari Sabtu (9/9).

Namun karena ada yang memergokinya lalu pelaku pergi. Diakui ada ancaman terhadap saksi yang melihat kejadian ituu. “Bentuk ancaman pelaku adalah mengeluarkan senjata sejenis senpi genggam,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu