Menyesal Menjual Joe Allen Ke Stoke City, Ini Kata Jurgen Kloop

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyesali keputusannya Menjual Joe Allen ke Stoke City pada awal musim 2016-2017. Meski demikian, Klopp berharap Allen mendapatkan kesuksesan di klub barunya tersebut.

“Apakah kami kehilangan Joe Allen? Tentu saja, dia merupakan pemain yang menciptakan dampak besar bagi klub yang dibelanya,” kata Klopp.

“Kami tahu tentang bagaimana kualitas seorang Joe Allen. Dia menciptakan dampak besar di Stoke City,” lanjut Klopp.

The Reds membuat keputusan mengejutkan pada bursa transfer musim panas lalu. Joe Allen yang telah memperkuat Liverpool sejak musim 2012-2013, dilepas ke Stoke City dengan banderol 15,5 juta euro (Rp 210 miliar).

BACA JUGA : Fenomena Gurun Bersalju Bikin Geger, Pertanda Apakah Ini?

Hal itu didasari dengan penurunan performa yang ditunjukkan gelandang asal Wales itu dalam beberapa waktu terakhir. Selain itu, faktor cedera juga turut andil berperan atas keputusan Jurgen Klopp membiarkan pemain berusia 26 tahun itu pergi dari Anfield.

Pada musim 2015-2016, Allen hanya bermain selama 727 menit dalam 19 pertandingan. Dia pun gagal membawa Liverpool menuju kompetisi Eropa setelah finis di peringkat kedelapan klasemen akhir.

“Akan tetapi itu keputusan antara sang pemain dan klub. Dua musim terakhir sebelum meninggalkan Liverpool, dia bukanlah pemain reguler di skuat utama,” tambah Klopp.

“Dia bermain lebih ofensif dibandingkan ketika memperkuat Liverpool. Apabila Liverpool menjual seorang pemain, pemain tersebut harus berperan pada klub selanjutnya. Jika Anda meninggalkan kami, tunjukkan pada kami apa yang telah dipelajari di sini,” ujar mantan pembesut Borussia Dortmund itu.

Joe Allen seakan membuktikkan kemampuan sesungguhnya pasca hengkang dari Liverpool. Selain bermain mengesankan bersama Wales di Piala Eropa 2016, Allen juga tampil impresif bersama The Potters. Dia menjelma menjadi pilar bagi Stoke City dengan mengemas 16 kali main dan sukses mencetak lima gol.

Berikan Komentarmu