Dua maling motor kembali beraksi di Surabaya, Pada hari Jumat (7/7) sekitar pukul 20.30 WIB. Namun kali ini aksi pencurian itu berhasil digagalkan oleh tim AntiBandit Polsek Gubeng.

Dua maling motor ini dibekuk usai mencuri Jupiter L 5898 RF, milik Ateur Bea Arifin (31) di Jalan Krukah Timur gang buntu No 2A Surabaya. Selain membekuk kedua pelaku, motor sarana pelaku juga berhasil diamankan.

Kedua maling motor itu diketahui bernama Andri Yuliawan (31), asal Joyoboyo Timur no 12 Surabaya dan Muhajir (26) asal Jalan Bumiarjo No15 B Surabaya.

Keduanya beraksi menggunakan motor Honda Revo W 2354 TF. Selain itu, pelaku didapati membawa 1 kunci pas ukuran 12 , 1 kunci pas ukuran 6 yang sudah dimodifikasi untuk merusak kunci kontak dan 2 kunci sepeda motor.

Informasi yang didapat di lapangan menyebut, penangkapan bermula pada saat Tim Anti Bandit Polsek Gubeng mencurigai gerak gerik kedua pelaku sejak di Jalan Ngagel Jaya Selatan.

Kemudian pelaku yang masuk ke Jalan Ngagel Rejo, terus diikuti mereka. Kedua pelaku melanjutkan perjalannya menuju Jalan Krukah Timur. Dan benar, sampai di depan rumah korban, satu pelaku menghampiri motor Jupiter milik korban dan merusak kunci kontaknya.

Tidak mau buruannya kabur, Tim Anti Bandit Polsek Gubeng langsung menyergap kedua pelaku. Kedua pelaku akhirnya menyerah, meskipun sempat melawan.

Keduanya kemudian digelandang ke Mapolsek Gubeng untuk diperiksa. Selain kedua pelaku, turut diamankan motor pelaku dan korban. Begitu pula dengan sejumlah peralatan beraksi korban. Kasus ini, masih dalam pengembangan Polsek Gubeng.

“Saat ini masih kami dalami lebih lanjut, keduanya menjalani pemeriksaan di mapolsek Gubeng,” terang kanit Reskrim Polsek Gubeng, AKP I Gede Made Wasa, Pada hari Jumat (7/7).

 

Berikan Komentarmu