Manfaat Buah Alpukat Untuk Menjaga Kesehatan Sehari-Hari | Tuanberita | Tuan Berita | Berita Terkini
Manfaat Buah Alpukat Untuk Menjaga Kesehatan Sehari-Hari

Jika kamu salah satu penggemar buah alpukat, ada kabar bahagia buat kamu. Banyak ahli gizi dan kesehatan ternyata menyarankan agar kamu makan buah alpukat setiap hari. Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa makan alpukat bisa mencegah penyakit sindrom metabolisme. | Manfaat Buah Alpukat

Istilah penyakit sindrom metabolisme digunakan untuk kombinasi tiga penyakit serius seperti penyakit penyakit jantung dan diabetes yang seringkali disebabkan masalah kesehatan seperti kolesterol tinggi, hipertensi, dan kegemukan. | Manfaat Buah Alpukat

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti Iran dan diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research itu menganalisis efek konsumsi alpukat terhadap reaksi metabolisme 129 partisipan. Peneliti menemukan bahwa alpukat memiliki lebih banyak manfaat mengendalikan kesehatan terhadap kadar LDL (kolesterol jahat), HDL (kolesterol baik), trigliserida, fosfolipid, dan total kolesterol.

Itulah mengapa, peneeliti menyarankan makan buah alpukat setiap hari karena bisa membantu melawan segala aspek pemicu penyakit sindrom metabolisme. Meski memang sudah sejak lama buah alpukat menjadi salah satu buah paling sehat, tapi dengan penelitian ini, semakin menguatkan bahwa alpukat termasuk buah wajib konsumsi.

Peneliti bahkan menyatakan bahwa orang yang rutin makan buah alpukat bisa menjaga berat badan dengan baik, mudah menurunkan berat badan dan memiliki lingkar pinggang lebih kecil. Jadi, mengapa tidak dari sekarang lebih sering beli dan makan buah alpukat?

Baca Juga : Lakukan Hal Ini Jika Terkena Siraman Air Keras

Berikan Komentarmu