Manchester United

Manchester United Keok Melawan Tim Promosi Liga Inggris

Bola – Manchester United semakin sulit mengejar klub sekotanya Manchester City setelah di taklukkan klub promosi Huddersfield Town.

Huddersfield Town harus menunggu 46 tahun untuk mengalahkan tim tersukses di Inggris, Manchester United.

Baca Juga

AC Milan Menyesal Merekrut Mahal Bonucci Dari Juventus

Hasil Kualifikasi Kolombia Vs Peru Terancam Digugat, Apa Penyebabnya?

Tim Langganan Piala Dunia Dan Juara Konfederasi Yang Gagal Ke Piala Dunia 2018

Setelah kali terakhir bertemu pada 1971, kedua tim kembali bersua pada partai lanjutan Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion John Smith, Sabtu (21/10/2017).

Huddersfield yang notabene tim promosi, menang 2-1 berkat lesakan Aaron Mooy dan Laurent Depoitre. Manchester United cuma bisa membalas lewat Marcus Rashford.

Gol pertama pada menit ke-28, Mooy memanfaatkan bola liar hasil tendangan Thomas Ince untuk membuka skor dalam pertandingan ini.

Serangan berikutnya kembali membuahkan gol buat Huddersfield Town. Kali ini, tim promosi melancarkan umpan panjang melalui penjaga gawang Jonas Lossi.

Laurent Depoitre melakukan sprint untuk mengejar bola, mengelabui Victor Lindelof, dan menaklukkan David De Gea. Jonas Lossi tercatat sebagai pencetak assist untuk gol tersebut.

Di sisi lain, Manchester United tampak tumpul pada paruh pertama. Meski menguasai 74,3 persen permainan, Setan Merah cuma mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Performa minor tersebut memicu dua pergantian pemain sekaligus oleh Manajer Jose Mourinho pada awal babak kedua. Dia menarik Anthony Martial dan Juan Mata, kemudian memasukkan Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford.

Keputusan Mourinho tergolong jitu karena Rashford memangkas jarak pada menit ke-78. Berdiri di tiang jauh, dia menyambut umpan silang Romelu Lukaku dengan tandukan ke pojok gawang.

Cuma, gol kedua yang ditunggu-tunggu tim tamu tak kunjung datang hingga peluit panjang. Skor 2-1 untuk kemenangan Huddersfield Town menutup pertandingan.

Dengan kekalahan ini, Manchester United tidak beranjak dari posisi kedua dengan koleksi 20 poin dari sembilan laga.

Namun, mereka jadi tertinggal lima angka dari Manchester City, yang menang atas Burnley pada saat bersamaan.

 

Manchester United

Berikan Komentarmu