Manchester City Dipermalukan Oleh Everton Di Goodison Park
Manchester City Dipermalukan Oleh Everton Di Goodison Park

Everton menang besar 4-0 atas Manchester City pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (15/1/2017). | Manchester City Dipermalukan

Pada babak pertama, gol pembuka Everton ke gawang Manchester City dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit 34. Berawal dari kesalahan Gael Clichy yang salah memberikan bola ke pemain Everton. Bola dimanfaatkan oleh Kevin Mirallas yang memberikan umpan terobosan pada Lukaku. | Manchester City Dipermalukan

Lukaku yang lolos dari perangkap offside, mampu menyarangkan bola dengan tenang. Di babak kedua, Everton mencetak gol lagi ke gawang Manchester City melalui Kevin Mirallas pada menit 47.

Yaya Toure kehilangan bola yang diserobot Romelu Lukaku. Dirinya lalu memberikan kepada Mirallas yang menyodorkan ke Ross Barkley. Barkley mengembalikan bola ke Mirallas yang melesakan tendangan yang tidak mampu ditepis Claudio Bravo.

BACA JUGALionel Messi Diincar Oleh Tiga Klub Raksasa Inggris, Tim Manakah Saja?

Gol ketiga Everton ke gawang Manchester City dicetak oleh pemain belia Tom Davies pada menit 79. Tom Davies membawa bola di sisi kanan pertahanan Manchester City, dirinya lalu memberikan ke Barkley yang berada di dalam areal pertahanan The Citizens.

Barkley mengembalikan bola kepada Tom Davies. Pemain 18 tahun ini lalu mencetak gol indah dengan mengangkat bola melewati kiper Manchester City, Claudio Bravo. Gol keempat Everton ke gawang Manchester City dicetak oleh pemain baru Ademola Lookman pada menit 90+4.

Hebatnya, gol ini merupakan gol debut Ademola Lookman di laga pertamanya bersama Everton, setelah dibeli dari Charlton Athletic. Seamus Coleman memanfaatkan kesalahan pemain belakang Manchester City. Dirinya lalu memberikan bola kepada Ademola Lookman.

Ademola Lookman lalu memasukan bola ke gawang Manchester City melalui kolong kiper Claudio Bravo.

Berikan Komentarmu