Manchester City Dan Chelsea Resmi Dihukum Oleh FA
Manchester City Dan Chelsea Resmi Dihukum Oleh FA

Keributan antar pemain yang terjadi saat Manchester City kalah 1-3 dari Chelsea pada laga Premier League di Stadion Etihad, berbuntut panjang. City dan The Blues resmi Dihukum Oleh FA karena gagal mengendalikan para pemainnya..

Pertikaian yang melibatkan pemain kedua tim terjadi pada menit ke-95, menyusul pelanggaran keras yang dilakukan Sergio Aguero terhadap David Luiz. Tekel Aguero tersebut menyulut emosi pemain Chelsea, hingga akhirnya terjadi aksi saling dorong.

Dalam perselisihan itu, Fernandinho dan Cesc Fabregas juga terlibat cekcok. Fernandinho yang terbukti mencekik dan mendorong Fabregas diganjar kartu merah. Hal serupa juga diterima Aguero akibat pelanggaran yang dilakukannya terhadap David Luiz.

Selepas pertandingan, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) langsung melakukan investigasi. Hasilnya, Manchester City dan Chelsea dinilai bersalah dan tak mampu meredam emosi para pemainnya.

BACA JUGA : Peredaran Ekstasi Minion Berhasil Diungkap Oleh Polri Di Depok

Kedua klub pun terancam dijatuhi hukuman berat oleh FA. The Citizens dan The Blues diberi tenggat waktu hingga 8 Desember untuk melakukan pembelaan terkait dakwaan tersebut.

“Manchester City dan Chelsea didakwa karena gagal mengendalikan para pemainnya dan tidak bisa menahan diri dari aksi provokatif. Hal ini berdasarkan pada insiden menit ke-95 dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (3/12/2016),” bunyi pernyataan resmi FA.

Sementara itu, FA telah resmi menjatuhkan hukuman larangan bertanding empat laga kepada bomber Manchester City, Sergio Aguero, sedangkan Fernandinho terancam sanksi larangan tampil tiga laga.

Berikan Komentarmu