Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menjadi salah satu incaran Partai Golongan Rakyat (Golkar) untuk dicalonkan menjadi gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018 akan datang. Golkar pun sudah melakukan survei internal.

“Kami sedang melakukan survei. Ada beberapa nama yang masuk dalam survei tersebut, termasuk Khofifah dan Saifullah Yusuf dan beberapa lagi,” kata Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Pada hari Minggu (9/7).

Meski dua kali merasakan kekalahan bertarung di Pilgub Jatim tahun 2008 dan 2013, Khofifah Indar Parawansa nampaknya tak kapok untuk kembali maju. Perempuan asli Surabaya itu memberi sinyal bakal berlaga di Pilgub Jatim 2018.

“Pokoknya sekarang check sound dulu. Tunggu kabar berikutnya saja,” kata Khofifah dalam sebuah acara di Sleman, Pada hari Sabtu (22/4).

Menteri Sosial tersebut tak ingin buru-buru mengambil keputusan. Dia meminta masukan dari masyarakat dan ulama.

Berdasarkan hasil survei The Initiative Institute pada April lalu, peluang Khofifah dari segi popularitas dan elektabilitas tertinggi kedua setelah Wagub Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia bahkan mengalahkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Berikan Komentarmu