I-Hua Wu, Wanita asal Taiwan ini telah mengagetkan dunia. Dia resmi dinobatkan sebagai model dan duta global untuk mewakili label kosmetik terkenal dan ternama di dunia, Maybelline. Oleh karena itu, I-Hua tentunya sederajat dengan model yang telah mendunia, seperti Adriana Lima, Christy Turlington, Jourdan Dunn, dan Gigi Hadid.
Kesuksesan nya Wu ini tidaklah langsung datang dalam waktu yang cepat. Sebelumnya, dia harus dihina dan dimaki karena postur tubuhnya yang terlalu tinggi untuk ukuran seorang wanita di Asia. Pasalnya, model yang memiliki tinggi sekitar 175 cm, sering dibuli oleh teman-temanya. Wu sendiri mengaku dirinya tidak berpikir untuk menjadi seorang model. Di masa kecilnya, Wu terus dicela karena tubuhnya yang terlalu tinggi. Ketika disekolah, Wu setiap hari menangis karena diejek-ejekan temannya. Wu juga pernah merasa kalau dirinya begitu rendahan dan menganggap bahwa hidupnya sudah tidak berharga lagi karena ejek-ejakan temannya tersebut.

Namun, semuanya pun berubah ketika sang ibu memberika sebuah ide untuk menjajal dunia Model. Dikarenakan Ibu nya ingin melihat buah hatinya “I-Hua Wu” memiliki bentuk tubuh sama seperti putri nya saat ini. Alhasil, semua nya berbuah manis. Wu mengikuti sebuah kompetisi model dan menjadi juara kedua dalam kontes tersebut.
Dengan hasil yang didapatkan Wu, Wu beserta keluarganya berencana pindah ke Taipei untuk mengembangkan potensinya sebagai Model.

13694344_1213577968676525_1128430635_n

Tetapi, hal yang tak terduga terjadi. Dirinya kembali dibully dan dihina oleh Orang-orang agensinya hingga penata rias yang merias wajahnya. Mereka mengatakan bahwa selera dalam berpakaian Wu sangatlah buruk dan tubuhnya tidak masuk dalam kategori tubuh ideal wanita-wanita Asia. Namun ada seorang penata rias yang berkata dengan Wu untuk harus banyak belajar berbusana. Wu semakin lama menjadi lelah atas perkataan mereka semua. Semangatnya juga mulai redup. Ia bahkan enggan memakai sepatu bertumit panjang lagi dan selalu saja merendahkan lengannya agar terlihat pendek baginya.

Namun berjalan waktunya, Wu pun belajar atas semua cacian dan hinaan yang didapatnya dan tidak lagi mendengarkan hal-hal negatif lainnya yang dapat membuat dirinya tidak berharga. Wu memilih kembali mengikuti beberapa audisi model dan menjalankan beberapa pemotretan.

Pada akhirnya perjuangan Wu berbuah manis. Dia bekerja dengan untuk sejumlah label dan perancang busana yang ternama sehingga membuat namanya terdongkrak populer.

Dari semua hinaan dan celaan yang dia alami saat dia tumbuh dewasa, tidak membuatnya menjadi sarkastik. Karena dukungan dan dorongan orang tuanya, Wu pun lebih menghargai perbedaan dan keunikan penampilan dari setiap wanita dan pria di dunia ini.

Wu, sudah bisa berbangga hati, karena tubuhnya yang tinggi dan kecantikan yang mewakili wanita Asia, membuat dirinya terpilih sebagai Model Asia pertama untuk Label Maybelline.

“Tidak Peduli Anda Memiliki Mata Besar, Putih, Hitam, atau Coklat, Orang Lain Tidak Akan Peduli. Kecantikan hadir berbeda Satu Sama Lain. Selama Dirimu Percaya Dirimu Cantik, Maka Kamu akan Cantik Selamanya”

Berikan Komentarmu