R (16) tega menghabisi nyawa temannya sendiri Gunawan, (16) lantaran kesal dituduh telah mencuri telepon genggam milik korban. Gunawan ditemukan warga mengambang di kali Kedung pada hari Rabu (7/6) kemarin. R dan Gunawan merupakan teman sekolah di SMK di Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang.

“Pelaku merasa sakit hati terhadap korban karena dituduh mengambil HP oleh korban,” ujar Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Gunarko, Pada hari Jumat (9/6).

Saat diperiksa, R mengaku sudah merencanakan membunuh teman sekolahnya itu. Rencana pembunuhan itu juga diketahui dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat olah TKP, R menjemput korban di rumahnya pada hari Selasa (6/6) pagi. Kemudian dia pergi ke tepian kali Kedung untuk menghabisi nyawa Gunawan.

“Dia sudah rencanakan sebelumnya, dia bawa pisau yang digunakan pelaku dari rumahnya,” kata Gunarko.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa telepon genggam merek warna putih milik korban dan uang tunai Rp 80.000 dari hasil penjualan HP korban, satu sarung pisau warna hitam, baju korban, baju Pelaku, satu batu kali, satu sepeda motor satria FU warna hitam merah.

R dikenakan pasal pembunuhan berencana Juncto UU perlindungan anak pasal 80 ayat 3 atau 340 atau 338. Dengan ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun.

Berikan Komentarmu