Wayne Rooney menjadi bulan-bulanan media Inggris setelah kedapatan mabuk-mabukan usai memperkuat Three Lions menghadapi tim nasional Skotlandia, Minggu lalu. Striker Manchester United, kedapatan minum-minum di bar bersama beberapa pengurus FA. | Liverpool. F.C.

Usai kejadian, kapten timnas Inggris itu, langsung meminta maaf. “Pagi-pagi hari ini, Rooney berbicara secara pribadi dengan Manajer, Gareth Southgate dan Direktur Teknik FA, Dan Ashworth, untuk meminta maaf,” tulis pernyataan resmi FA.

Peristiwa yang menimpa Rooney ini, ternyata tak selalu mengundang kritikan. Bahkan, Rooney mendapatkan sekutu yang tidak disangka-sangka.

Manajer Liverpool Juergen Klopp, justru membela Rooney, dan mengatakan bahwa para pemain legenda di masa lalu “minum-minum seperti setan.”

“Saya merasa prihatin untuk para pemain,” kata Klopp. “Kita hidup di sisi cerah kehidupan. Mungkin ini adalah kejutan, ada sosok manusia di balik seorang anak-anak.”

Menurut Klopp, generasi sekarang merupakan generasi pesepak bola paling profesional, dan bukan hanya di Inggris.

“Semua legenda yang Anda kagumi minum-minum seperti setan dan merokok gila-gilaan dan masih merupakan pemain-pemain yang bagus. Tidak ada yang melakukan itu lagi. Saya tidak tahu Wayne saat itu sedang berada di mana, namun saya yakin itu bukan hal yang serius.”

Klopp saat ini sedang mempersiapkan timnya yang memuncaki klasemen Liga Inggris untuk lawatan ke markas Southampton. Kabar terakhir dia kini tengah menunggu informasi terkini mengenai kebugaran Adam Lallana.

Penampilan Lallana pada musim ini begitu brilian di mana sang gelandang akhirnya mendapat tempat di tim inti setelah awal naik turun di Anfield, menyusul kepindahan dengan nilai 25 juta pound dari Southampton pada 2014.

Berikan Komentarmu