Mengeluarkan gas atau kentut adalah hal biasa yang kerap dialami manusia. Siapa sangka kentut yang biasa dialami manusia memicu sebuah kebakaran. Akibat nya perempuan mengalami luka bakar cukup serius lantaran secara tidak sengaja buang angin selama proses operasi. | JAPAN

kentut-saat-operasi-picu-kebakaran-660x330Kebakaran terjadi di ruang operasi Tokyo Medical University Hospital di Shinjuku Ward pada tanggal 15 April 2016. Namun insiden itu baru diungkap kemarin.
Media Jepang melaporkan, pasien perempuan berusia 30-an itu sedang menjalani operasi serviks dengan menggunakan laser ketika tiba-tiba terjadi kebakaran yang menyebabkan luka bakar serius di sebagian besar tubuhnya, termasuk pinggang dan kaki. Kentut yang dilepaskan pasien tersebut diduga menyulut laser yang digunakan sehingga menyebabkan terjadinya peristiwa kebakaran nahas itu. | Tuanberita.com

Namun, komite penyidik yang beranggotakan ahli dari luar negeri yang bertugas meneliti kasus itu mengatakan, laporan yang disiapkan pada 28 Oktober menunjukkan tidak ada bahan yang bisa menyebabkan terjadi kebakaran di ruang bedah. Penyidik juga mengatakan bahwa semua peralatan dalam ruang bedah berfungsi dengan baik.

Oleh karena itu, diputuskan bahwa penyebab kebakaran karena kentut pasien.Gas perut pasien bocor ke ruangan operasi, gas itu menyulut sorotan laser, dan pembakaran menyebar sehingga akhirnya mengenai tirai operasi dan menyebabkan kebakaran,” demikian penyebab kebakaran yang tertulis dalam laporan komite tersebut.

Berikan Komentarmu