Ini Dia Jembatan Tertinggi Di Dunia. Telah Dibuka.
Ini Dia Jembatan Tertinggi Di Dunia. Telah Dibuka.

Sebuah jembatan di atas sungai China dengan tinggi lebih dari setengah kilometer telah dibuka untuk umum. Jembatan ini menjadi salah satu yang tertinggi dari jenisnya di dunia. Jembatan Beipanjiang berdiri 564 meter di atas Sungai Beipan di pegunungan barat daya China. | Jembatan Tertinggi Di Dunia

Jembatan ini menjadi yang tertinggi di dunia yang pernah dibangun. |
Jembatan Tertinggi Di Dunia

Dirancang oleh tim insinyur China, jembatan tersebut memiliki rentang 1.341 meter yang membawa empat jalur lalu lintas di atas Sungai Beipan. Jembatan ini menghubungkan Provinsi Guizhou dan Yunnan, dan diharapkan dapat mengurangi waktu perjalanan antara kota-kota Liupanshui dan Xuianwei dari lima jam menjadi hanya dua jam.

BACA JUGALaga Partai Panas Akhir Tahun Ini. Liverpool VS ManCity.

Sebelum ini, China juga memiliki jembatan tertinggi di dunia yakni Sidu River Bridge, dengan posisi ketinggian jembatan 500 meter di atas sungai. Namun, Beipanjiang bukanlah jembatan tertinggi nomor satu dunia, karena gelar tersebut masih milik Millau Viaduct oleh Foster + Partners, dengan ketinggian 245 meter dari sungai dan sebuah dek dari tanah setinggi 270 meter.

China memiliki jembatan yang pernah memecahkan rekor lainnya. Jembatan kaca tertinggi dan terpanjang dunia dibuka di negara tersebut pada awal tahun ini, sementara jembatan laut terpanjang di dunia selesai dibangun pada tahun 2011.

Berikan Komentarmu