Hattrick Vardy, Permalukan Manchester City Dengan Skor Telak
Hattrick Vardy, Permalukan Manchester City Dengan Skor Telak

Jamie Vardy berhasil mencetak tiga gol, sekaligus membantu Leicester City menang 4-2 atas Manchester City pada laga pekan ke-15 Premier League yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (10/12/2016). Permalukan Manchester City.

Kemenangan ini membuat Leicester naik ke urutan 14 klasemen sementara Premier League dengan nilai 16. Sementara itu, Man City masih terpaku di peringkat empat dengan mendulang 30 poin.

Menjamu City, The Foxes tampil di bawah tekanan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Leicester hanya mencatatkan 24 persen penguasaan bola berbanding 76 persen milik City pada babak pertama.

Meski begitu, juara bertahan Premier League tersebut tampil lebih efektif. Leicester memperoleh empat peluang bagus dari enam kesempatan, sedangkan Manchester City hanya melepaskan enam tembakan melenceng.

Leicester City pun unggul 3-0 pada babak pertama. Jamie Vardy membuka keunggulan Leicester pada menit ke-3 setelah memanfaatkan umpan dari Islam Slimani. Andy King menggandakan keunggulan skuat Si Rubah menit ke-5, lagi-lagi berkat assist dari Slimani.

BACA JUGA : Berhati-Hatilah! ISIS Begitu Besar di Asia Tenggara

Vardy kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-20. Umpan matang dari Riyad Mahrez diterima dengan baik oleh Vardy. Dengan tenang, bomber timnas Inggris itu mengelabui kiper City, Claudio Bravo, sebelum akhirnya mencetak gol dengan tendangan kaki kanan.

Pada paruh kedua, Leicester City masih kalah dominan dibandingkan The Citizens. Akan tetapi, The Foxes mampu memperbesar keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-78.

Memanfaatkan kesalahan John Stones dalam melakukan backpass, bola berhasil dicuri oleh Vardy. Bomber 29 tahun itu kembali mengelabui Bravo dan menjaringkan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Masuk menit ke-82, Man City memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi tendangan bebas Aleksandar Kolarov. Skor berubah menjadi 4-2, setelah Nolito membobol gawang Leicester pada menit ke-90 dengan tendangan.

Sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, kemenangan 4-2 Leicester City atas Manchester City tetap bertahan.

Susunan pemain:

Leicester City (4-4-2): 21-Ron-Robert Zieler; 17-Danny Simpson, 6-Robert Huth, 5-Wes Morgan, 28-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez (8-Matty James 90+2′), 13-Daniel Amartey, 10-Andy King, 11-Marc Albrighton; 19-Islam Slimani (20-Shinji Okazaki 78′), 9-Jamie Vardy (22-Demarai Gray 88′).

Manajer: Claudio Ranieri (Italia)

Manchester City (3-3-1-3): 1-Claudio Bravo; 3-Bacary Sagna, 24-John Stones, 11-Aleksandar Kolarov; 5-Pablo Zabaleta, 6-Fernando, 8-Ilkay Gundogan (9-Nolito 68′); 21-David Silva; 15-Jesus Navas (7-Raheem Sterling 58′), 72-Kelechi Iheanacho (42-Yaya Toure 58′), 17-Kevin De Bruyne.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Wasit: Michael Oliver

Berikan Komentarmu