Berita Terkini - Dua Wanita Saudi Dihukum Cambuk Karena Cekcok Pakai Kata Kasar Di Whats App
Berita Terkini - Dua Wanita Saudi Dihukum Cambuk Karena Cekcok Pakai Kata Kasar Di Whats App

Dua wanita Arab Saudi dijatuhi hukuman cambuk 20 kali lantaran ketahuan memakai kata-kata kasar dalam pertengkaran di aplikasi ponsel WhatsApp. Pengadilan Jeddah juga menghukum dua wanita itu dengan penjara sepuluh hari.

Seperti dilansir dari media setempat, mereka juga diperingatkan jika memakai kata-kata kasar lagi, maka mereka akan menerima hukuman yang lebih berat dari yang sebelumnya. | Berita Terkini

Kasus ini bermula ketika salah satu dari wanita itu mengadukan kata-kata kasar dari temannya dalam pertengkaran mereka di Whats App. Menurut harian Al Watan, pengadilan kemudian meminta wanita itu menyerahkan ponselnya untuk diperiksa.

Namun wanita tadi mengatakan dia bukan yang pertama kali memulai keributan, temannya justru yang memakai kata-kata kasar duluan dua bulan sebelumnya. Pengadilan kemudian memutuskan kedua wanita tersebut bersalah.

Selama ini Arab Saudi kerap mendapat kecaman internasional lantaran melakukan pelanggaran hak asasi, seperti diskriminasi terhadap kaum perempuan dan membelenggu kebebasan berekspresi. | Berita Terbaru

Berikan Komentarmu