Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan gol yang dicetak Yaya Toure ke gawang Crystal Palace. Pada laga itu Toure berhasil mencetak dua buah gol.

Josep Guardiola kaget saat Yaya Toure mencetak dua gol kemenangan Manchester City kala menang 2-1 atas Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, Sabtu (19/11/2016). Maklum, Toure sudah absen di 11 pertandingan City.

Ini karena gelandang berusia 33 tahun itu sempat berseteru dengan Guardiola gara-gara komentar sang agen Dimitri Seluk yang menyerang manajer City tersebut. Namun Toure sudah minta maaf sehingga langsung dimainkan lawan Palace. | Bola Terkini

“Saya bahagia untuk Yaya Toure karena dia pria yang menyenangkan. Berat badannya sudah sempurna sekarang dan tak ada lagi keraguan soal kualitas dia,” kata Guardiola seperti dikutip ESPN.

“Kepribadian dan kualitasnya terlihat jelas. Dia bisa main di banyak posisi. Saya bahagia untuk dia dan keluarganya. Sekarang, kami punya satu pemain lagi yang dapat membantu kami rebut target.”

Guardiola mengaku sudah cukup lama menunggu aksi Toure. Apalagi gelandang asal Pantai Gading itu selalu menunjukkan sikap positif.

“Dua bulan terakhir, dia selalu luar biasa di sesi latihan. Perilakunya sempurna. Rekan-rekannya juga menyukai dia. Dia pemain tambahan yang membantu rotasi di tim ini,” ujarnya.

Berikan Komentarmu