Ditahan Imbang Sevilla, Real Madrid Cetak Rekor.
Ditahan Imbang Sevilla, Real Madrid Cetak Rekor.

Real Madrid bermain 3-3 menghadapi Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (12/1/2017). Hasil imbang membawa Real Madrid mencatat rekor tak terkalahkan dalam 40 laga terakhir di berbagai kompetisi. | Real Madrid Cetak Rekor.

Hasil seri membuat Real Madrid memastikan tiket ke babak perempat final. Pada pertemuan pertama, Real Madrid menang 3-0 atas Sevilla, sehingga secara kesuluruhan unggul agregat 6-3. Dalam laga tersebut, Real Madrid tidak diperkuat Cristiano Ronaldo. Trio lini depan Real Madrid diisi Lucas Vazquez, Mariano Diaz Mejia, dan Alvaro Morata. | Real Madrid Cetak Rekor.

Tanpa trio BBC (Bale, Benzema, dan Ronaldo), Real Madrid kesulitan menembus pertahanan Sevilla. Sevilla bahkan unggul lebih dahulu melalui gol bunuh diri Danilo pada menit ke-10. Jelang babak pertama berakhir, Sevilla harus kehilangan Joaquin Correa yang mengalami cedera. Posisi Correa diganti Stevan Jovetic yang melakoni debut sebagai pemain Sevilla.

BACA JUGAMorgan Schneiderlin Resmi Direkrut Everton Dari Manchester United

Memasuki babak kedua, Real Madrid menyamakan skor melalui Asensio pada menit ke-48. Asensio melakukan aksi menggiring bola dari daerah sendiri menuju pertahanan Sevilla dan kemudian melepaskan tembakan yang bersarang di gawang lawan.

Namun, skor 1-1 tidak bertahan lama. Pada menit ke-53, Jovetic menunjukkan ketajamannya. Umpan silang Sergio Escudero disambut tembakan voli Jovetic yang mengoyak jala Kiko Casilla. Pada menit ke-73, Sevilla memperbesar keunggulan melalui Vicente Iborra. Asa untuk membalas kekalahan 0-3 sekaligus lolos ke perempat final menyeruak. Sevilla membutuhkan tambahan dua gol demi mewujudkan hal itu.

Akan tetapi, petaka datang pada menit ke-83. Matias Kranevitter melanggar Casemiro di dalam kotak penalti. Wasit memberikan penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Sergio Ramos. Jelang pertandingan berakhir, Real Madrid menyamakan skor melalui gol Karim Benzema. Pertandingan pun berakhir 3-3.

Real Madrid pun tak terkalahkan dalam 40 laga terakhir di berbagai kompetisi. Catatan tersebut merupakan rekor di Spanyol, sekaligus melewati catatan Barcelona yang tak terkalahkan dalam 39 laga pada musim lalu.

Susunan pemain

Sevilla: 13-David Soria; 5-Clement Lenglet, 23-Adil Rami, 24-Ivan Mercado (20-Vitolo 65); 17-Pablo Sarabia, 8-Vicente Iborra, 4-Matias Kranevitter, 11-Joaquin Correa (16-Stevan Jivetic 45+1), 18-Sergio Escudero; 12-Wissam Ben Yedder, 9-Luciano Vietto (10-Samir Nasri 55)

Pelatih: Jorge Sampaoli

Real Madrid: 13-Kiko Casilla; 23-Danilo, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho Fernandez, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 20-Marco Asensio; 17-Lucas Vazuqez (2-Dani Carvajal 64), 18-Mariano Diaz Mejia (16-Mateo Kovacic 58), 21-Alvaro Morata (9-Karim Benzema 76)

Berikan Komentarmu