Pitoyo (70), ditemukan tewas di rumah kontrakannya di Dukuh Nodutan RT 01 RW 01, Desa Sobayan Kecamatan Pedan, Klaten, Pada hari Jumat (13/7) siang. Tak ditemukan luka atau bekas kekerasan di tubuh warga Margomulyo RT15 RW 04 Desa Pomah Kecamatan Tulung, Klaten tersebut.

Pria kelahiran 27 Desember 1957 itu diduga mengalami overdosis saat minum obat hingga terkena serangan jantung dan meninggal dunia di kontrakan milik Gunawan Susanto tersebut. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, korban sempat berkata jika ia minum obat terlalu banyak.

Kapolsek Pedan, Klaten, AKP Pranoto mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi yang menyaksikan saat-saat akhir korban akan meninggal. Ada 3 saksi yang saat itu mencoba menolong korban saat mendadak sakit hingga meninggal.

“Dari hasil pemeriksaan medis dokter Puskesmas Pedan dinyatakan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan,” ujar Pranoto.

Pranoto menjelaskan, sekitar pukul 14.00 dua orang penghuni kontrakan sedang tidur siang di kursi panjang di ruang tamu rumah kontrakan. Tak lama kemudian korban datang dan langsung duduk di kursi panjang ruang tamu.

Kemudian salah satu saksi mendekati korban dan bertanya apa yang sedang diminum oleh korban. Korban pun menjawab, tidak minum apapun. Kemudian korban membuka jaket yang dikenakan dan nafasnya tersengal-sengal.

“Kemudian salah satu saksi mendekati korban dan mengusap lehernya. Korban yang terlihat sakit kemudian jatuh ke lantai dengan posisi miring dengan nafas yang tersengal sengal. Setelah diperiksa ternyata korban sudah tidak bergerak dan tak bernyawa,” katanya.

“Petugas kami sudah berkoordinasi dengan dokter puskesmas dan mengabari keluarga korban,” pungkas Kapolsek.

Berikan Komentarmu