Di Negara Amerika Utara telah diprediksi akan mampu mencetak miliader setiap enam hari sekali selama lima tahun ke depan. Hal ini telah dituturkan dalam laporan terbaru yang dikeluarkan oleh Credit Suisse 2016 Global Wealth Report.

Melansir Business Insider, Minggu (27/11/2016), wilayah Amerika Utara mampu memimpin jumlah miliader dunia. Lebih dari 300 dari total 945 orang miliader baru diprediksi akan lahir dari kontinen ini.
Jumlah miliader di Amerika Utara juga diprediksi melonjak 33 persen dalam lima tahun ke depan ke angka 19.7 juta orang. Di tahun 2021, telah ditaksir jumlah miliader di wilayah ini juga mampu melebihi setengah dari jumlah total miliader dunia.

Walau perekonomian China mampu tumbuh dengan cepat, negara ini masih kalah dibanding negara di Amerika Utara. Negara besar di Asia ini memiliki 1,6 juta orang kaya, lebih sedikit dibanding Amerika Serikat dengan total 13,6 juta orang.

Laporan Credit Suisse 2016 Global Wealth Report juga memperlihatkan jumlah miliuner dunia akan mencapai 45,1 juta orang pada 2021. Hal ini meningkat jauh dari tahun 2015 yang hanya berjumlah 32,9 juta orang.

Peningkatan jumlah miliuner ini disebabkan dengan peningkatan sedikit di jumlah kekayaan dunia. Sayangnya, laporan tersebut juga menilai masih terdapat kesenjangan ekonomi yang cukup besar di kelas ekonomi yang berbeda.

Berikan Komentarmu