Seorang narapidana kasus narkotika inisial YF (33), ditemukan tewas gantung diri di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palu di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Pada hari Minggu (1/10) malam.

Kapolres Palu AKBP Mujianto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan, warga Jalan Miangas Nomor 37, Kelurahan Lolu Selatan itu ditemukan tewas di kamar mandi lapas, dalam posisi gantung diri sekitar pukul 20.00 Wita.

Seperti dilansir dari Antara, kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kematian napi narkotika itu. Pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan menghimpun barang bukti di lokasi kejadian masih dilakukan.

“Namun dugaan sementara korban meninggal dunia karena bunuh diri,” kata Mujianto.

Dia menjelaskan kronologis kejadian itu sekitar pukul 18.00 Wita. Rekan-rekan korban mencarinya, namun sampai dengan pukul 19.00 Wita, korban tidak juga ditemukan.

Kemudian pada pukul 20.00 Wita, seorang saksi yang juga tahanan di Lapas Petobo inisial F (36), akhirnya menemukan korban. Namun korban sudah dalam posisi tergantung di dalam kamar mandi dengan menggunakan tali sepatu.

Petugas piket penjagaan lapas yang mendapat laporan dari tahanan itu, segera mendatangi lokasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu. Saat ini, jasad korban masih berada di RS Bhayangkara Palu untuk kepentingan penyelidikan.

Sejumlah rekan, keluarga dan istri korban, sudah berada di RS Bhayangkara Palu, menanti jenazah untuk dibawa pulang dan selanjutnya dimakamkan pada hari Senin (2/10) besok.

Berikan Komentarmu