Polres Bogor berhasil mengamankan RH alias Endut (26) yang nekat menyamar sebagai anggota polisi berpangkat AKBP. Pelaku menjadi polisi gadungan agar bisa menipu korban yang kebanyakan wanita untuk disetubuhi.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, pelaku diamankan di Jalan Raya Puncak, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Pelaku tengah mengenakan kaos bertuliskan polisi di kedua lengannya serta topi berlambangkan logo Detasemen Khusus 88 Anti Teror.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan dan ditemukan tas kecil bertuliskan ‘Turn Back Crime’, senjata tajam jenis sangkur bermodel pistol jenis FN, dua unit ponsel dan satu set seragam dinas harian polri (PDH) di dalam mobil.

“Pelaku ini nyamar jadi anggota polisi agar bisa menipu korban-korbannya (wanita) supaya bisa ditiduri,” kata Ita di Bogor, Pada hari Senin (28/8).

Dia menjelaskan, hasil pemeriksaan pelaku juga terlibat sejumlah kasus kejahatan penipuan dan penggelapan mobil. Modusnya dengan cara menggadaikan mobil milik orang lain tanpa seizin atau sepertujuan pemilik mobil tersebut.

“Pelaku sekarang ditahan di Polsek Megamendung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas tindakannya selama ini,” tutup Ita.

Berikan Komentarmu