Dovizioso
Dovizioso

Demi Menjadi Juara Dunia, Dovizioso Ogah Menerima Bantuan Lorenzo

MotoGP – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso kini semakin tertinggal dari rival utamanya musim ini yaitu rider dari Repsol Honda Marc Marquez. Meski cukup berat tetapi Dovizioso enggan menyerah dan menolak bantuan dari Lorenzo untuk mengapai juara dunia untuk pertama kalinya.

Bicara gelar juara dunia MotoGP 2017, Marquez sedang di atas angin. Kesuksesan di MotoGP Aragon membuatnya semakin memperlebar jarak. Kini, pembalap Repsol Honda itu unggul 16 poin atas Dovizioso.

Baca Juga

Bertambah Satu, Inilah Deretan Pemain MU Yang Cedera Musim Ini

David Luiz Biang Kerok Ditikamnya Deco Hingga Meninggal

Rahasia Dari Superiornya Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo

Dengan musim yang tinggal menyisakan empat balapan, Marquez tak harus selalu merebut podium juara untuk mengamankan takhta juara dunia. Sekadar podium plus kesialan Dovizioso saja sudah cukup bagi Marquez untuk merebut gelar juara dunia MotoGP keempatnya.

Namun, Ducati tentu tak ingin kehilangan kesempatan membawa Andrea menjadi juara dunia MotoGP. Itu mengapa ada indikasi mereka akan meminta Lorenzo untuk mengalahkan Marquez. “Saya tak keberatan membantu Andrea, tapi saya juga ingin memenangi balapan,” ujar Lorenzo, dilansir Speedweek.

Jika team order diberlakukan, tugas Lorenzo pada empat balapan tersisa adalah mencoba menghalangi Marquez saat ia berada di depannya. Saat Dovizioso berada di belakangnya, Lorenzo tentu harus memberikan jalan.

Soal itu, Dia dengan tegas tak akan meminta Ducati untuk mendesak Lorenzo membantunya. “Saya adalah salah satu pembalap yang sangat meghormati olahragawan. Itu mengapa saya tak akan pernah meminta sesuatu seperti itu,” tegasnya.

Situasi serupa juga tengah menjadi pembahasan di kubu Yamaha. Valentino Rossi yang nyaris tak memiliki peluang kabarnya akan diminta Yamaha untuk membantu Maverick Vinales. Saat ini Rossi menempati urutan kelima klasemen dengan selisih 56 poin dari Marquez.

Adapun Vinales duduk di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 196 poin atau terpaut 28 poin dari Marquez. Untuk menguasai puncak klasemen, Vinales harus mendapatkan hasil lebih baik sekaligus berharap Marquez dan Dovizioso mendapatkan kesialan.

“Kami belum pernah melakukan itu di masa lalu. Bahkan sekarang kami belum mempertimbangkannya,” kata manajer tim Yamaha, Maio Meregalli.

Dovizioso
Dovizioso

Berikan Komentarmu