Sang Manager Liverpool, Jurgen Kloop, berani melepas Philipe Countinho ke Barcelona jika keseblasan mereka sanggup membayar dua kali lipat gaji Coutinho. Namun, akan tetapi, Kloop meyakinkan Barca takkan mau melakukan hal tersebut dan berharap sang gelandang Brazil tersebut tetap bertahan di Liverpool.

“Pendapat saya adalah ia merasa sangat diterima di sini. Kami semua berharap dan berpikir bahwa masa depannya ada di sini, di Liverpool,” kata Klopp, seperti dikutip dari Sport English.
“Jika ada klub yang bisa membayar dua kali lipat gaji yang kami berikan padanya, maka saya sendiri yang akan mengantarkan Coutinho ke sana. Memangnya siapa saya bisa berkata ‘tidak, tidak, tidak, tak perlu pikirkan keluarga dan anaknya, dan cucunya’?” | Berita Olahraga

“Tapi saya tak tahu ada klub di dunia yang mampu melakukannya (menggandakan gaji Coutinho).”

Klopp mengatakan ia ingin agar ruang gantinya memiliki atmosfer yang baik yang membuat semua pemain betah. Menurut eks pelatih Borussia Dortmund tersebut, hal itu yang akan bisa membuat para pemain bertahan, ketimbang sekadar menawarkan gelimang uang.

Isu soal kepindahan Coutinho ke Barcelona mencuat setelah kombinasinya dengan Neymar di lini depan timnas Brasil semakin padu. Keduanya menjadi pemain kunci yang membuat Brasil merebut enam kemenangan beruntun di bawah pelatih baru, Tite.

Neymar dan Coutinho telah bekerja sama sejak keduanya membela timnas junior Brasil.

Akan tetapi, Coutinho telah memperpanjang kontrak dengan Liverpool yang baru akan berakhir 2020 nanti. Untuk memutus kontrak itu dan memboyongnya ke Katalonia, Barcelona diperkirakan perlu merogoh kocek hingga 75 juta euro.

Berikan Komentarmu