Costa Dan Conte Jadi Yang Terbaik Di Bulan November
Costa Dan Conte Jadi Yang Terbaik Di Bulan November

Chelsea memborong penghargaan Premier League untuk bulan November. Costa dan Conte masing-masing terpilih sebagai Pemain Terbaik dan Manajer Terbaik pada bulan tersebut.

Costa memang sedang on fire bersama Chelsea. Di sepanjang bulan November, penyerang internasional Spanyol itu memberi kontribusi signifikan dalam tiga kemenangan beruntun yang didapat The Blues.

Costa mencetak satu gol dan satu assist ketika Chelsea melumat Everton 5-0. Dia kemudian mencetak gol semata wayang timnya ke gawang Middlesbrough. Ketika Chelsea menundukkan Tottenham Hotspur 2-1, dia memberi assist untuk gol penentu yang dicetak Victor Moses.

Atas performa apiknya itu, Costa terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League untuk bulan November. Dia mengikuti jejak rekan setimnya di Chelsea, Eden Hazard, yang meraih penghargaan serupa untuk edisi bulan Oktober.

BACA JUGABerikut Penyebab dan Gejala Kanker Serviks

“Performa tim berpengaruh terhadap penghargaan individu ini. Jika kami berada di dasar klasemen, saya ragu akan memenanginya,” ujar Costa seperti dikutip Soccerway.

“Jadi, ini berkat rekan-rekan setim saya. Terima kasih kepada klub dan semoga kami bisa meneruskan rentetan kemenangan ini,” imbuh Costa, yang sekarang menjadi top skorer sementara Premier League bersama Alexis Sanchez dengan 11 gol.

Chelsea kini memuncaki klasemen Premier League dengan keunggulan tiga poin atas Arsenal. Hal ini tak terlepas dari delapan kemenangan beruntun yang mereka dapat.

Dari delapan kemenangan beruntun tersebut, tiga di antaranya didapat Chelsea pada bulan November. Atas pencapaian ini, Conte meraih penghargaan Manajer Terbaik. Pria asal Italia itu dua kali berturut-turut meraih penghargaan tersebut karena juga meraihnya pada bulan Oktober.

Penghargaan gol terbaik juga jadi milik Chelsea. Pedro Rodriguez, yang menjebol gawang Tottenham melalui tembakan melengkung di Stamford Bridge, meraih penghargaan itu.

Berikan Komentarmu