Berikut Penjelasan Jam Untuk Mandi Terbaik Yang Telah Diakui | Tuanberita | Tuan Berita | Berita Terkini
Berikut Penjelasan Jam Untuk Mandi Terbaik Yang Telah Diakui

Kalau mau flashback ke zaman purbakala dulu, belum ada tuh ajang mandi-mandian. Manusia purba cuma ngandalin bubuk bedak atau wewangian bikinan sendiri buat nyamarin aroma tubuhnya. | Jam Untuk Mandi

Tapi zaman modern seperti sekarang, mandi boleh dibilang merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan setiap hari. Nah, pertanyaannya sekarang, jam berapa teman-teman mandi? Kebanyakan orang Indo memang selalu mandi di pagi hari sebelum merka berangkat kerja atau sekolah. | Jam Untuk Mandi

Terus sorenya pulang sekolah atau kerja, mandi lagi deh, setelah itu baru hangout sama teman-teman. Kebiasaan mandi pada pagi dan sore hari ini boleh dibilang sudah mendarah dingin karena diajarkan turun-temurun.

Habit ini tentu agak beda dengan orang dari dunia barat. Mereka cenderung mandi malam hari sebelum tidur, dan keesokan harinya pas mau kerja, mereka nggak mandi lagi deh.

Yang mengejutkan adalah, jam berapa kita mandi ternyata sangat berpengaruh dengan kesehatan, kecantikan kulit, bahkan mindset kita. Mandi di pagi hari, dianggap ahli bisa membuat kita lebih siaga dan melek untuk menghadapi sepanjang hari.

Berikut Penjelasan Jam Untuk Mandi Terbaik Yang Telah Diakui | Tuanberita | Tuan Berita | Berita Terkini
Berikut Penjelasan Jam Untuk Mandi Terbaik Yang Telah Diakui

“Asal nggak buru-buru saja, rutinitas mandi di pagi hari juga bisa jadi ajang merenung dan menyusun rencana sebelum menjalani hari yang panjang dan melelahkan,” kata Mona Gohara, salah satu profesor dermatologi di Yale School of medicine. “Selain itu, kondisi pikiran yang siaga juga dapat mengurangi radang kulit karena rendahnya hormon kortisol dalam tubuh.” | Jam Untuk Mandi

Akan tetapi, walau mandi pagi hari juga baik untuk kulit, namun jangan abaikan mandi malam sebelum tidur juga. Dibanding pagi hari, mandi malam ternyata lebih baik karena saat itu adalah saat yang paling tepat untuk membersihkan tubuh.

Menurut Mona, kulit akan berganti dan meregenarasi selnya secara alami saat malam, jadi tubuh bisa benar-benar dalam keadaan bersih sebelum tidur.

Lagipula, malam juga nggak seperti pagi hari yang identik dengan kesan buru-buru. Mandi air hangat di malam hari bisa dilakukan lebih lama sambil relaksasi sehingga baik tubuh dan pikiran bisa fresh lagi setelah sepanjang hari terlalu sibuk.

Baca Juga : Berikut Tiga Jenis Makanan Yang Bisa Mengurangi Hasrat Seks

Berikan Komentarmu