Tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez, Barcelona ditahan Malaga 0-0 di kandang sendiri. Sergio Busquets menolak anggapan absennya Messi-Suarez sebagai penyebabnya.

process

Messi terpaksa absen karena terserang penyakit. Sementara Suarez menjalani hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Bertanding di Camp Nou, Sabtu (19/11/2016), Barca gagal mengambil keuntungan dari keunggulan jumlah pemain sejak babak pertama. Malaga mengakhiri pertandingan dengan sembilan orang setelah Diego Llorente di kartu merah di menit 68, dan Juan Carlos menerima hukuman yang sama di masa injury time. | Berita Bola Terupdate

Di sepanjang pertandingan, Los Cules nyaris mendominasi total dengan menguasai 81% bola dan menciptakan 28 percobaan (8 mengarah ke gawang). Sedangkan Malaga hanya mampu melahirkan empat percobaan (1 mengarah ke gawang).

Messi dan Suarez menjadi lumbung gol Barca bersama Neymar dengan menyumbangkan 27 gol di awal musim ini di seluruh kompetisi. Meski demikian, dengan banyaknya peluang yang diciptakan Los Cules mestinya bisa mencetak gol.

“Messi dan Suarez memang dua pemain terbaik dan Anda selalu merindukan mereka, tapi itu bukan lah sebuah alasan. Kami sudah mencoba ribuan kali tapi kami tidak dapat mencetak gol kok,” ungkap gelandang bertahan Barcelona ini kepada BeIN Sports, yang dilansir Soccer Way.

ontiveros-neymar-barcelona-malaga-laliga-19112016_uqv2m1chnkgl1egio3415p8gy

“Kami ingin mendapatkan tiga poin. Mereka bertahan dengan dalam sehingga sangat sulit mengalahkan mereka,” sambung dia.

“Kami melepaskan lebih banyak umpan silang di kotak penalti di babak kedua tapi kami kurang beruntung saat ini. Mereka ingin bertahan, itu adalah rencana mereka dan kami tidak mampu menemukan jalan keluar.”

“Kami tahu mereka akan bermain dengna lima bek tapi akhirnya setiap pemain mereka bertahan. Kami tahu mereka akan begitu dan kami tahu pertandingan-pertandingan semacam ini sulit. Kami mencetak beberapa gol yang dianulir dan kami gagal mendapatkan angka penuh,” imbuh Busquets yang membuat penampilan ke-400.

Berikan Komentarmu