Apa Sich Rahasia Khusus Pep Guardiola Menang Atas Arsenal? Ini Dia....
Apa Sich Rahasia Khusus Pep Guardiola Menang Atas Arsenal? Ini Dia....

Walau sempat tertinggal di babak pertama, ternyata manajer Manchester City, Pep Guardiola, memiliki Rahasia Khusus membangkitkan semangat anak asuhnya.

“Saya tidak mengatakan apa-apa di setengah babak. Saya katakan kepada mereka untuk tidak memikirkan skor, saya katakan mereka untuk melanjutkan,” papar Guardiola yang dilansir Sportsmole.

“Lalu kami main baik dan kami menang hari ini. Mereka memberikan segalanya di setiap laga. Saya sangat bahagia.”
Manchester City akhirnya menang 2-1 atas Arsenal pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (18/12/2016). Pada babak pertama, Arsenal justru unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Theo Walcott ketika laga baru berjalan lima menit. Setelah mendapatkan umpan dari tengah lapangan, Alexis Sanchez mengelabui dua pemain Manchester City. Alexis lalu memberikan umpan terobosan kepada Walcott.

BACA JUGA : Diduga Pesawat Hercules Terjatuh Akibat Kelebihan Muatan

Walcott sempat mengecoh bek Manchester City. Setelah lepas dari kawalan, dirinya langsung menyarangkan bola datar ke gawang yang dijaga Claudio Bravo. Manchester City akhirnya menyeimbang kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Leroy Sane pada menit 47. Gol ini terbilang indah setelah kerjasama apik Sane dengan David Silva.

Berawal dari pergerakan David Silva di luar garis penalti Arsenal. Melihat Sane di posisi bebas, Silva memberikan umpan lambung yang melewati pemain Arsenal. Dengan gerakan individualnya, Sane mampu menyambut bola dan berada di dekat Petr Cech. Sane melesakan bola dengan tenang ke gawang Arsenal. Gol yang membawa Manchester City menang dicetak oleh Raheem Sterling pada menit 71. Mendapatkan umpan lambung dari Kevin De Bruyne, Sterling yang berada di kanan pertahanan Arsenal lalu menusuk dalam.

Sterling sempat mengecoh dua pemain Arsenal sebelum melesakan bola yang mengarah ke pojok kanan gawang yang dijaga Petr Cech. Hingga akhir laga, tidak ada gol lagi yang tercipta. Tim asuhan Pep Guardiola akhirnya pulang dengan tiga poin.

Berikan Komentarmu