Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan tidak menutup mata masih ada beberapa wilayah di DKI Jakarta yang kondisinya kurang bersih dan masih kumuh. Anies berjanji membereskan wilayah yang masih kumuh. Masih ada ratusan RW di kawasan kumuh yang jadi pekerjaan rumah bagi Anies-Sandiaga.

“Ke depan nanti kami ingin buat menu. Di Jakarta ini, RW yang masuk kumuh lebih dari 220 dari total sekitar 2700 RW,” kata Anies di gedung FEB Uhamka, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Pada hari Sabtu (2/6).

Anies berjanji melibatkan warga untuk menyelesaikan persoalan ini. Menurutnya, ini adalah terobosan baru yang akan dilakukan pemprov DKI di bawah kepemimpinannya.

“Pemerintah yang bekerja. Apakah warga lain diundang, tidak. Tapi kalau kami besok akan coba ubah. Kami akan coba ajak, ini kampungnya, mari datang ke sana, identifikasi masalahnya. Yang dibutuhkan apa, nanti kami bangun. Tapi yang mengelola warga,” ujarnya.

Anies tidak menginginkan semua masalah yang berada di Jakarta diselesaikan oleh Pemerintah saja. Tapi warga juga harus berperan aktif membangun kotanya.

Berikan Komentarmu