Ahok Tetap Melanjutkan Kampanye Walau Aksi Bela Islam Digelar 2 Desember Di Monas
Ahok Tetap Melanjutkan Kampanye Walau Aksi Bela Islam Digelar 2 Desember Di Monas

Bertepatan dengan aksi unjuk rasa, Jumat (2/12/2016) besok, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tetap melangsungkan kampanye rakyat di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. “Besok tetap ke rumah Lembang,” ujar Ahok saat blusukan di Taman Anggrek, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).
Setelah menerima keluhan warga di Rumah Lembang, Ahok belum bisa memastikan akan blusukan ke mana. “Besok enggak tahu (blusukan) atau tidak,” ucap calon Gubernur DKI Jakarta ini.

Aksi unjuk rasa menuntut agar Ahok ditahan terkait dugaan kasus penistaan agama. Ini terkait dengan ucapan Ahok di Kepulauan Seribu 27 September lalu, yang menyitir Surat Al Maidah ayat 51. Kini, status Ahok sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Tapi, penyidik Polri maupun Kejaksaan Agung memilih menggunakan surat cegah daripada melakukan penahanan kepada Ahok. Aksi bela Islam jilid III digelar untuk mendukung proses hukum terhadap Ahok. Diperkirakan ratusan ribu hingga jutaan warga akan ikut dalam aksi yang dipusatkan di Monas itu.

Berikan Komentarmu