Abdul Lestaluhu, Dipuji Oleh Netizen Suporter Indonesia!
Abdul Lestaluhu, Dipuji Oleh Netizen Suporter Indonesia!

Pada laga ke 2 tadi, peristiwa yang cukup unik terjadi dan menegangkan di Stadion Rajamangala saat final Piala AFF 2016. Abdul Lestaluhu, Dipuji Oleh Netizen Suporter Indonesia!

Timnas Indonesia yang dijamu oleh Thailand itu harus rela menerima kekalahan 0-2 dari tim tuan rumah. Saat laga sampai diujung pertandingan, satu punggawa Timnas Indonesia Abduh Lestaluhu harus diganjar kartu merah.

Lestaluhu terkena kartu merah gara-gara aksinya yang emosional di depan bench skuad Thailand. Awalnya, Lestaluhu saat itu meminta bola beberapa pemain dan ofisial Thailand yang ada di bangku cadangan untuk lemparan ke dalam.

BACA JUGA : Dengan Menang Tipis, Juventus Semakin Menjauhi AS Roma

Bukannya langsung memberikan bola, orang-orang Thailand itu malah menahan bola, mungkin untuk mengulur waktu. Setelah itu, orang-orang yang ada di bangku cadangan memberikan bola, namun Lestaluhu tidak menerimanya, melainkan langsung ditendang ke arah bench!

Seketika suasana lapangan menjadi panas, banyak pemain cadangan Thailand yang tak terima, namun keadaan kembali tenang usai pemain 23 tahun itu diusir dari lapangan.

Aksi emosional Abduh Lestaluhu ini justru mendapatkan banyak sanjungan dari para netizen. Bahkan nama Lestaluhu pun masuk ke dalam trending topic di Twitter, di peringkat 4.

Banyak akun-akun pengguna Twitter yang salut akan keberanian sang bek ini.

Berikan Komentarmu